Polda Sumsel Kerahkan 7 Ribuan Personil Amankan Pemilu 2019

Politik  KAMIS, 25 OKTOBER 2018 , 13:52:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Polda Sumsel Kerahkan 7 Ribuan Personil Amankan Pemilu 2019

Ilustrasi Pemilu/NET

RMOLSumsel. Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mengaku siap mengamankan jalannya tahapan kampanye Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden 2019. Polda Sumsel akan menurunkan sepertiga kekuatan anggota kepolisian menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat hari.

"Pada saat hari H nanti lebih kurang 7 ribuan anggota kita siagakan, hampir sama saat pengamanan Asian Games lalu. Akan ada 2 personil gabungan di tiap TPS," ungkap Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno, Kamis (25/10).

Ia menambahkan pihaknya juga terus berkoordinasi dengan linmas untuk bersama menjaga kondusifitas pada hari H pencoblosan April 2019.

"Kalau kita sendiri tidak akan mencukupi, yang penting kita terus komunikasi dengan semua instansi terkait pelaksaan pileg dan pilpres," imbuhnya.

Masih kata dia, berdasarkan penelitian Sumsel memang wilayah rawan. Namun pihaknya belum dapat menginformasikan wilayah kabupaten/kota mana saja yang berpotensi terjadi konflik.

"Sumsel ini termasuk rawan sesuai penelitian, tapi kita belum bisa menyampaikan mana daerah yang paling rawan. Untuk mencegah berita hoax juga kita sudah menyiapkan satgas siber medsos, sementara untuk mencegah konflik di masyarakat kita juga sudah banyak bertemu dengan tokoh agama, civitas akademik dari BEM Se-Sumsel dan juga beberapa ormas. Kita berharap Sumsel sukses menjaga kondusifitas selama masa kampanye hingga hari H pileg dan pilpres," tandasnya.[sri]







Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00