Emzalmi : Wako Palembang Sukses Jaga Kondusifitas

Ragam  SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 17:25:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Emzalmi : Wako Palembang Sukses Jaga Kondusifitas

Wako Palembang Harnojoyo bersama Wako Padang Emzalmi/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Wali Kota Palembang Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda, patut mendapatkan pujian dan acungan jempol. Pujian kembali diterima keduanya, kali ini datang dari wali kota Padang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Emzalmi.

Disela-sela kunjungannya di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang hari ini (23/10), pria kelahiran 28 September ini mengungkapkan, kesuksesan pelaksanaan Asian Games di Kota Palembang tak luput dari peran kedua pemimpin Kota Palembang tersebut, karena sukses menjaga kondusifitas, sehingga pelaksanaan event berskala internasional tersebut sukses diselenggarakan.

"Apa yang dilakukan keduanya sangat luar biasa sekali. Beberapa event internasional dan nasional sukses diselenggarakan. Artinya ada komunikasi yang baik antara Pemerintah dengan Masyarakatnya serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)," ungkapnya kepada kantor berita RMOL Sumsel.

Tidak hanya itu, kinerja yang ditunjukkan Walikota Harnojoyo juga tidak semua pemimpin bisa melakukannya. Dimana masa periode pertama ia sudah menunjukan kinerja yang baik mulai dari mengajak masyarakat untuk gotong-royong, dan solat subuh berjamaah.

"Ini patut dicontoh oleh Pemkot, Pemkab diseluruh Indonesia. Hasil kunjungan kerja hari ini akan kami bawah ke Padang guna diterapkan supaya kota kami bisa sukses seperti Palembang," ungkapnya.

Sebagai kota yang bersejarah, Palembang memiliki banyak objek wisata bersejarah yang menjadi daya tarik wisatawan baik nasional dan mancanegara. Ya solat subuh ini menjadi salah satu yang akan kami adobsi serta diterapkan dikota kami.

"Harnojoyo dan Fitri layak dipilih kembali oleh masyarakatnya dan Walikota Palembang ini layak menjadi pemimpin besar bangsa Indonesia kedepan," tuturnya. [irm]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah