Alumni 212 pun Akui Ketokohan Jokowi

Politik  SELASA, 23 OKTOBER 2018 , 09:20:00 WIB

Alumni 212 pun Akui Ketokohan Jokowi
RMOLSumsel. Suksesnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) masuk Daftar Muslim Paling Berpengaruh di Dunia membuat pandangan banyak orang terhadap dirinya berubah. Setidaknya itu mematahkan tudingan Jokowi anti-Islam dan anti-Ulama.
Demikian dikemukakan Koordinator Garda Mahasiswa Alumni 212 Saiful Daffa. Menurut dia, Jokowi berhasil mematahkan fitnah antiislam dan ulama dengan namanya termuat dalam buku 'The Muslim 500' terbitan Jordan National Library.

"Sebagai rakyat Indonesia pastinya sangat bangga, kami ucapkan selamat. Didunia Internasional Presiden Jokowi begitu harum hingga dinobatkan sebagai pemimpin muslim paling berpengaruh, dan ini menjadi bukti untuk mematahkan fitnah-fitnah keji yang diarahkan kepada Jokowi yang dituduh antiislam dan PKI," kata Saifulsaat jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat kemarin.

Saiful juga menyimpulkan, Jokowi sejajar dengan tokoh muslim lainnya dalam buku The Muslim 500 seperti Kyai Said Aqil Siradj dan Habib Luthfi.

Menurut Saiful, pihaknya yang dulu ikut bergabung di aksi 212 itu mengemukakan penghargaan ini dengan tegas membantah persepsi segelintir pihak yang menyatakan Jokowi dan pemerintahan yang antiislam.

"Kami termasuk bagian dari alumni 212 sekali lagi ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan penghargaan ini merupakan pengakuan dunia untuk kepemimpinan Pak Jokowi di Indonesia. Beliau diakui mampu memimpin sebuah negara berpenduduk muslim terbanyak di dunia," sebutnya seperti dikutip dari JPNN, Selasa (23/10).

Saiful menjelaskan, memasuki usia empat tahun ini, pemerintahan Jokowi mempunyai kerja nyata yang membuatnya dicintai oleh rakyatnya.

"Contoh kecil adalah infrastruktur, yang selama puluhan tahun kurang mendapatkan perhatian tapi ditangan Pak Jokowi infrastruktur justru menjadi prioritas," jelas Saiful.

Meski demikian, tambah Saiful, sebagai alat kontrol sosial, seluruh unsur diminta agar tetap mengawal kebijakan-kebijakan pemerintahan Jokowi yang tinggal satu tahun lagi agar benar-benar tepat sasaran. [ida]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00