HMI Baturaja Pertanyakan Transparansi Pembagian Dana Hibah

Daerah  SENIN, 22 OKTOBER 2018 , 11:21:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

HMI Baturaja Pertanyakan Transparansi Pembagian Dana Hibah

HMI Baturaja Datangi Kantor Kesbangpol OKU/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Puluhan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baturaja, ramai-ramai mendatangi Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ogan Komering Ulu (OKU. Mereka mempertanyakan transparansi pembagian dana hibah, tempo hari.

Kedatangan puluhan kader HMI cabang Baturaja ini disambut baik oleh jajaran kantor Badan Kesbangpol. Mereka diajak berdialog ke dalam ruang rapat di kantor yang berlokasi di jalan Imam Bonjol Baturaja.

Di hadapan Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol OKU, HMI Baturaja mempertanyakan mekanisme sesungguhnya bagaimana pembagian kucuran dana tersebut. Mereka juga mempertanyakan Ormas dan LSM mana saja yang berhak mendapatkan dana itu.

Sebab menurut kami, selama ini tidak ada sosialisasi khusus mengenai dana hibah ini. Yang ada hanya bagaimana membuat laporan dan lain sebagainya,” ujar Mario Restu Prayogi, Ketua Demisioner HMI cabang Baturaja kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/10).

Karena itulah, dalam penekanannya, HMI meminta Kaban Kesbangpol OKU untuk bijak menentukan penerima dana hibah. Kalaupun ada yang menyalahgunakan, dapat ditindak tegas. Serta melakukan kajian ulang terhadap penerima bantuan tersebut sesuai dengan peraturan dan persyaratan yang berlaku.

Kaban Kesbangpol OKU, Taufiq Zubir, menyambut baik aksi HMI yang datang ke kantornya. Menurutnya, kedatangan mahasiswa yang mempertanyakan soal dana hibah yang digelontorkan kepada ormas dan LSM, adalah hal yang sangat konstruktif.

Perlu diketahui, bahwa dana hibah itu sudah diatur, dan itu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Bagi ormas dan LSM yang ingin mendapat pembagian dari kucuran dana tersebut, harus memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi,” demikian Taufiq.[rik]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

BENANG MERAH (EPS.162): Pilpres Atau Adu Jangkrik?

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 19:00:00

Ma

Ma"ruf Amin Dilaporkan Ke Bawaslu

JUM'AT, 16 NOVEMBER 2018 , 13:00:00

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

Terduga Pembantai Keluarga Nainggolan Ditangkap

KAMIS, 15 NOVEMBER 2018 , 15:00:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00