Wakili Kampusnya, Mapala Pagaralam Menuju Nasional

Ragam  MINGGU, 21 OKTOBER 2018 , 09:06:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Wakili Kampusnya, Mapala Pagaralam Menuju Nasional

rmolsumsel

RMOLSumsel. Pertemuan akbar pencinta alam se Indonesia dalam tajuk Gladian Nasional ke XIV yang akan diselenggarakan di Padang Sumatera Barat tanggal 22-28 Oktober 2018 mendatang menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa pecinta alam (Mapala) Kompas dari STKIP Muhammadiyah Kota Pagaralam.

Pasalanya,Kemarin,Sabtu (20/10) dua orang anggota Mapala Kompas yakni Nevi Mardalena (Ketum) dan Hidayat Nirkamil (Anggota) mendapat kesempatan untuk hadir dalam ajang berkala yang di jadwalkan akan dibukan langsung oleh Presiden Republik Indonesia ini, dibagi ke dalam beberapa divisi kegiatan di alam bebas. Diantaranya, divisi Rafting (Arung jeram), Caving (susur gua), Climbing (panjat tebing), Gunung Hutan, serta dua exibisi class Paralayang dan Diving (Selam).

Ketua Umum Mapala Kompas Nevi Mardalena mengungkapkan ajang ini menjadi kesempatan yang baik bagi seluruh pecinta alam khususnya Mapala Kompas.

Pasalnya dalam pertemuan akbar tersebut tidak hanya menjadi ajang silahturahmi antara sesama pecinta alam saja,namun juga mampu menciptkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan bagi pecinta alam se Indonesia.

"Bahkan bukan tidak mungkin kegiatan ini akan menambah wawasan serta memperdalam ilmu pengetahuan bagi kita yang nantinya dapat dikembangkan di daerah masing-masing khususnya Kota Pagaralam,"Jelas Nevi Kepada RMOLSumsel.

Ia menambahkan, ajang ini juga akan menjadi kesempatan bagi Mapala Kompas yang berdiri sejak tahun 2012 lalu untuk mempromosikan Pariwisata Kota Pagaralam terutama wisata alam yakni Gunung Dempo yang memang terkenal dengam keindahan alamnya.

Selain itu,Kata Nevi, berharap dengan adanya agenda ini akan menjadi penyemangat bagi anggota Mapala KOMPAS untuk menjaga eksistensi Mapala KOMPA dan nama baik kampus yakni STKIP.

"Berharap agar pengurus akan lebih aktif dan tanggap dengan kegiatan yg menjadi  prioritas, serta besinergi antara KOMPAS dan STKIP maupun pihak luar sehingga terjalin hubungan yang baik dan kedepannya KOMPAS terus berkembang dan bisa membanggakan nama STKIP dimata masyarakat luas," pungkasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00