Tidak Kapok Akhirnya Timah Panas Bersarang di Betis Mebi

Kriminal  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 23:46:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Tidak Kapok Akhirnya Timah Panas Bersarang di Betis Mebi

Tersangka perampasan motor/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dinginnya dinding penjara tampaknya tak membuat jera Mebi (25) untuk berbuat kriminal dengan merampas sepeda motor milik pelajar. Namun resedivis kambuhan itu akhirnya berakhir dengan timah panas yang bersarang di kedua kakinya.

Padahal Mebi baru sepuluh hari menghirup udara bebas tapi sudah berulah bersama rekanya AN dengan merampas  sepeda motor milik pelajar di Jalan Sekip Madang, Lorong Makmur, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning, Senin (15/10) malam.

Mebi akhirnya diringkus anggota Unit Reskrim Polsek Kemuning dikediamannya Jalan Letnan Simanjuntak, Gang Davi II, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning. Namun saat akan ditangkap ia berusaha melarikan hingga akhir nya petugas menembak kedua kakinya.

Modus yang digunakan pelaku merampas motor korban, saat itu kedua pelaku berboncengan mengendarai sepeda motor tiba di TKP, kedua pelaku melihat korban duduk diatas motor.

Lalu kedua pelaku mendekati korban, setelah korban didekati pelaku Mebi turun dari motor sedangkan temannya masih berada diatas motor. Setelah korban didekati pelaku berpura-pura bertanya kepada korban apakah korban suporter sepakbola sambil mengancam korban dengan senjata tajam.

Karena takut korban menyerahkan motor nya ketangan pelaku, tapi korban mengikuti dan mengenali ciri ciri pelaku sampai satu jam kemudian motor dan pelaku ditemukan didalam gang dikawasan Pahlawan tetapi pelaku berhasil kabur.

"Rencananya motor itu nak aku jual, kalu dak katek yang belinyo nak ku pake dewek,"ujarnya,Kamis (18/10).

Lanjutnya, jika motor tersebut laku, rencananya uang nya akan digunakan untuk merayakan ulang tahun anak nya dan kebetulan sang anak tamat iqro.

"Aku ni baru bebas dari penjara sekitar sepuluh hari yang lewat, AN ngajak aku untuk nyari duit katonyo payo kito nyari duit dapat handphone satu jadilah kito,"bebernya.

Sementara itu,Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean Sihombing didampingi Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan, pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan korban kemudian petugas melakukan penyelidikan sehingga akhirnya dapat diringkus karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap tersangka akhirnya ditembak.

"Tersangka ini diketahui Residivis dalam kasus pencurian dan kepemilikan senjata tajam, dan terakhir tersangka melakukan perampasan sepeda motor milik pelajar di kawasan Sekip Madang," pungkasnya. [sri]











Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00