APK Caleg Dari KPU Ditarget Rampung Desember

Ragam  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 19:33:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

APK Caleg Dari KPU Ditarget Rampung Desember

net

RMOLSumsel. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel menargetkan Alat Peraga Kampanye (APK) untuk para caleg rampung pada Desember tahun ini. Saat ini APK masih dalam proses pencetakan.
Ketua KPU Sumsel Asphani mengatakan, desain APK yang diminta dari Parpol sudah diterima, dan masih dalam proses pencetakan, baik baliho, spanduk dan umbul-umbul.

"Alat peraga kampanye berupa baliho juga spanduk dan umbul umbul masih dalam proses. Desainnya kita minta dari Parpol dan ini harus memenuhi ketentuan, jangan sampai melanggar," jelas Aspahani, Kamis (18/10).

Aspahani mengakui, pihaknya belum bisa menentukan jumlah APK yang akan dibagikan ke Parpol maupun peserta Pemilu, dalam hal ini calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, karena masih melihat anggaran yang tersedia.

"Masa kampanye ini masih panjang, berlangsung hampir 7 bulan, kita target tahun 2019 ini sudah diberikan," kata Aspahani.

Ia menuturkan, untuk pemasangan APK, tidak bisa dilakukan sembarang tempat, KPU sudah menentukan pemasangannya di titik-titik yang sudah diputuskan.

"Parpol juga bisa memperbanyak APK sendiri, dengan syarat desain yang digunakan sesuai standar yang dikeluarkan KPU, mereka tidak diperbolehkan memasang desain yang lain. Jika masih ada Parpol yang melanggar tentu akan menjadi persoalan, dan  penindakannya kita serahkan ke Bawaslu," ungkap Aspahani. [rhd]


Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00

# DinkesOKU
# PelabuhanMarunda
# Pilkada
# Satgas
# Telkomsel