Hidup Susah Kuli Bangunan Ambil Jalan Pintas Jualan Narkoba

Kriminal  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 18:58:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Hidup Susah Kuli Bangunan Ambil Jalan Pintas Jualan Narkoba

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Tidak tahan dengan beban ekonomi yang semakin membuat  hidup susah akhirnya seorang kuli bangunan Haryono mengambil jalan pintas menjadi pengedar Narkoba jenis shabu dan pil ekstasi.

Namun petualangannya tak berakhir manis setelah pelaku dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang. Haryono ditangkap tak jauh dari kediamannya di Jalan Slamet Riyadi, Lorong Karang Kuang, Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III Palembang saat menunggu pelanggannya.

Kepada petugas, Haryono menerangkan bisnis haram yang ia lakoni baru berjalan sekitar satu bulan dikarenakan dirinya nekat bating setir jual barang haram karena gajinya sebagai kulih bangunan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Kalau sabu satu paket kecil nya saya jual dua ratus ribu, kalau ada yang beli saya jual, kalau tidak ada saya pakai sendiri. Bisa dikatakan untung dari jual sabu ini, untung nya bisa makai sabu secara gratis,"ujarnya.

Wakapolsek Ilir Timur I Iptu F G Malina didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhoni Palapa mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Slamet Riyadi, Lorong Karang Kuang, Lorong Karang Kuang sering terjadi transaksi narkoba.

Dari informasi itulah anggota Reskrim langsung melakukan penyelidikan, saat dilakukan penyelidikan tersangka melintas di TKP langsung digeledah, setelah digeledah dari tubuhnya ditemukan tiga paket kecil sabu dan puluhan butir pil ekstasi.

"Tersangka kami jerat dengan pasal 114 UU No 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara," tukasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00