Usai Disholatkan, Jenazah Koruptor Di OKU Dibakar

Politik  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 18:11:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Usai Disholatkan, Jenazah Koruptor Di OKU Dibakar

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Sebuah keranda dan sebuah pocong yang digambarkan sebagai koruptor, diusung massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Kamis (18/10) siang.

Di halaman kantor Adhiyaksa itu, pocong tadi mereka sholatkan layaknya menyolatkan mayit. Setelah itu, keranda dan pocong itu pun langsung mereka bakar di hadapan pejabat Kejari.

Demikian ilustrasi dari aksi yang dilakukan HMI cabang Baturaja saat berunjuk rasa di Kantor Kejari, yang meminta pihak Kejaksaan agar mengusut tuntas dugaan kasus Korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU.

Nyaris terjadi keributan antara mahasiswa dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), dalam aksi tersebut.

Itu bermula saat seorang anggota Sat Pol PP berteriak pada mahasiwa yang tidak mau diam saat Kasis Pidsus Kejari OKU, Rio Sembiring, sedang berbicara.

Mahasiswa pun terpancing dengan teriakan itu, sehingga nyaris terjadi baku hantam. Beruntung bisa diredam oleh Kabag Ops Polres OKU, Kompol Yuskar.

Menurut, Bayu, salah satu orator massa HMI, bahwa banyak kasus dugaan korupsi di OKU yang tidak diusut tuntas oleh pihak Kejaksaan. Namun sayang, mereka tidak secara spesifik menyebut instansi mana yang terindikasi korupsi dimaksud.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Baturaja Demisioner, Mario Restu Prayogi, mengatakan bahwa pihaknya memberitahu pada pihak Kejaksaan jika banyak dugaan kasus korupsi di OKU.

Dan ini menurutnya adalah satu bentuk pertanggungjawaban dan tantangan kinerja Kajari baru.

Di kesempatan itu, Mario memisalkan soal dana hibah yang diperuntukan untuk ormas dan LSM, yang tidak transparan dalam pembagiannya. [rhd]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00