Mantan Polisi Nyaleg Pakai Seragam, Ini Kata Kapolda Sumsel

Politik  KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:21:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Mantan Polisi Nyaleg Pakai Seragam, Ini Kata Kapolda Sumsel

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Banyak cara dilakukan calon legislatif (caleg) untuk menarik simpatik masyarakat salah satunya dengan menggunakan alat peraga kampanye (APK). Namun ada dua caleg yang diketahui mantan anggota Polisi masih menggunakan seragam kepolisian dalam kegiatan kampanye.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zukarnain Adinegara tidak menampik bahwa sebanyak dua anggota polisi di Sumsel memilih untuk mengundurkan diri karena mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) baik Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sumsel dan DPR RI.

Namun dirinya menyayangkan salah satu polisi tersebut diduga tetap menggunakan seragam untuk melakukan kegiatan kampanye baik di kecamatan maupun di kelurahan

"Kompol S dan satu lagi lupa saya namanya. Tapi polisi yang masih menggunakan seragam untuk melakukan kampanye ini dari caleg DPR RI yaitu Kompol S," kata Kapolda Sumsel,saat ditemui, Kamis (18/10).

Pihaknya akan memanggil Kompol S untuk diperiksa kenapa masih menggunakan seragam. Pihak kepolisian juga akan bekerja sama dengan Bawaslu Sumsel untuk menentukan apakah ini merupakan pelanggaran kampanye atau tidak.

"Kalau itu pelanggaran kampanye nantinya akan ditindak oleh Bawaslu," ujarnya.

Dia  mengaku pengunduran dua polisi ini sudah cukup lama, dimana mereka mengajukan langsung kepadanya untuk melengkapi syarat masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DCT).

"Memang tidak ada sanksi jika memang ingin memakainya tapi seharusnya kan dia (Kompol S) sadar bahwa dia bukan lagi anggota Polri," tutupnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00