Konsultan Amerika Tidak Ragu Bawa Investor Ke Palembang

PEMKOT PALEMBANG  RABU, 17 OKTOBER 2018 , 23:31:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Konsultan Amerika Tidak Ragu Bawa Investor Ke Palembang

Walikota Palembang Berbincang dengan Consul For Sumatra American Consulate Medan/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kesuksesan Kota Palembang dalam pelaksanaan Asian Games 2018 Agustus lalu, ternyata menjadi magnet kuat untuk menarik para negara tetangga. Seperti hari ini, Rabu (17/10/18), Walikota Palembang, Harnojoyo kedatangan Consul For Sumatra American Consulate Medan, Juha P Salin.

Orang nomor satu di Kota Palembang itupun menyambut Konsultan Amerika tersebut, di kediaman dinas Walikota yang terletak di jalan Tasik Palembang.

Dibincangi Kantor Berita RMOL Sumsel, Juha P Salin menerangkan, kedatangan dirinya menemui Walikota Palembang, karena untuk membina hubungan antara Pemerintah Amerika dan Palembang.

"Pertama saya datang untuk mengucapkan selamat kepada Walikota Palembang terpilih bapak Harnojoyo yang kembali memimpin Palembang untuk periode kedua," sampainya.

Lebih lanjut disampaikannya, melalui kedatangannya ke Palembang, Juha berharap antara pihaknya dan Pemkot Palembang dapat terus melanjutkan kerjasama yang selama ini telah terjalin baik dalam pertukaran pelajar, perekonomian hingga bidang kebudayaan.

"Saya kagum dengan keramahan orang Palembang. Saya akan terus pererat persahabatan yang telah terjalin selama ini antar pemerintah," tuturnya.

Kedepan, harap Juha, ada kerjasama lain yang dapat terjalin, termasuk kerjasama di bidang investasi. Karena, kesuksesan Palembang menjadi tuan rumah even internasional, menjadi nilai plus dalam menawarkan kerjasama dibidang investasi.

"Saya sangat mengapresiasi hasil kinerja dan prestasi yang diraih oleh Pemkot Palembang, salah satunya penyelenggaraan Asian Games XVIII. Suksesnya Palembang menjadi tuan rumah even internasional menjadikan kami yakin untuk membawa investor dari negeri Paman Sam," ulasnya.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Palembang, Harnojoyo mengaku, pihaknya menyambut baik setiap masukan dan kerjasama antar pemerintah baik dalam dan luar negeri.

Pasalnya, ia berkeyakinan Palembang sebagai kota yang dikenal sebagai Venesia dari Timur menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu-tamu penting dari negara tetangga.

"Investor tidak perlu ragu lagi untuk menanamkan investasinya di kota pempek ini. Apalagi palembang sudah sangat maju, infrastrukturnya sudah mampu bersaing secara internasional, khususnya bidang olahraga. Jadi kemampuan dan keramahan masyarakat Kota Palembang tidak perlu diragukan lagi," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00