Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan PSMS

Sriwijaya FC  RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:38:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Sriwijaya FC Waspadai Kebangkitan PSMS

Foto/Net

RMOLSumsel. Sriwijaya FC harus bisa mengemas poin penuh jika tidak ingin masuk zona degradasi. Meskipun saat ini posisi skuad berjuluk Laskar Wong KIto itu berada di papan tengah namun persaingan di papan bawah terbilang sengit.

Bahkan Sriwijaya FC hanya punya jarak dua poin dengan PS Tira di posisi 16 klasemen sementara. Untuk itu Pelatih Sriwijaya FC Subangkit harus bisa memanfaatkan momentum saat menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya, Kamis (18/10).

"Kita sudah banyak kehilangan poin dan laga kali ini harus kita maksimalkan untuk bisa meraih kemenangan. Apalagi main di kandang, sudah harga mati bagi kami untuk bisa mengemas poin penuh," kata Subangkit dalam press conference, Rabu (17/10).

Lebih lanjut dia mengatakan kondisi anak asuhnya memang tidak terlalu bagus pasca kekalahan di kandang Bhayangkara FC beberapa waktu lalu. Belum lagi stamina beberapa penggawa sehabis membela timnas Indonesia kontra Hongkong yang berkesudahan 1-1 kemarin sudah dipastikan tidak seratus persen.

"Ada beberapa pemain yang cedera namun, sementara pemain kita yang kemarin gabung timnas juga banyak terkuras tenaganya. Namun kita akan berusaha maksimal untuk meraih poin penuh," jelasnya.

Sementara tim Ayam Kinantan harus kehilangan momentum untuk meraih poin penuh. Pasalnya pada pekan ke-25, seharusnya bermain di kandang bersua PS Tira harus ditunda laganya. Mau tau mau mereka pun harus menjalani laga berikutnya.

PSMS yang saat ini makin jauh tertinggal jumlah poinnya dari tim lain. Posisi mereka di dasar klasemen makin terancam untuk terdegradasi dari Liga 1.

"Kita ke sini (Palembang) dengan modal semangat tinggi. Hanya saja kita sedikit hilang momentum, yang harusnya main di kandang jadi ditunda," kata Pelatih PSMS, Peter Butler.

Meski begitu, mereka punya persiapan yang bagus. Waktu recovery yang lebih banyak, bisa mematangkan strategi baru. Apalagi Butler sudah mengetahui kekuatan peta kekuatan Sriwijaya.

Persiapan bagus tapi situasi yang sulit karena hadapi Sriwijaya. Saya tahu di sini sangat sulit dapat poin, mereka punya banyak pemain berbahaya. Sriwijaya tim yang sempat berada di atas klasemem hanya saja ada sedikit masalah. Tapi saya yakin mereka akan bermain ngotot hadapi kami nanti," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00