BNI Ganti Dana Nasabah Yang Dilaporkan Hilang

Minta Lebih Waspada

Ekonomi  RABU, 17 OKTOBER 2018 , 16:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

BNI Ganti Dana Nasabah Yang Dilaporkan Hilang

BNI/NET

RMOLSumsel. PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) meminta setiap nasabah untuk tetap menjaga kerahasiaan data saat melaksanakan transaksi apapun dan meminta nasabah untuk segera melaporkan ke BNI jika dirasakan ada hal-hal yang mencurigakan.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto menerangkan, nasabah harus lebih berhati-hati dalam bertransaksi, terutama secara online. Karena, dengan mengisi data hingga informasi penting bersifat pribadi serta rahasia, ke website/market-place yang diragukan kebenarannya, tanpa disadari informasi yang diberikan membuka peluang kejahatan teknologi.

"Kita minta nasabah lebih berhati-hati. Baik saat masuk ke halaman web ataupun transaksi online yang tidak dikenal. Termasuk juga berhati-hati dalam transaksi di ATM dan tetap menjaga kerahasiaan PIN ATM," imbuhnya.

Dodi mengungkapkan, terkait dengan penggantian dana nasabah yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu. Untuk saat ini permasalahan tersebut sudah dikoordinasikan ke Kantor Pusat guna diteliti dan diselidiki lebih lanjut.

"Persoalan hilangnya dana yang pernah terjadi, kami akan menggantinya. Dan ini sedang dalam tahapan penyelidikan pusat," terangnya.

Bagi BNI, sambung Dodi, BNI selalu memastikan untuk terus menjamin keamanan dana nasabah yang ada di BNI.

"Meski kami memiliki tingkat keamanan yang tinggi, kami selalu berharap nasabah untuk selalu berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan data setiap transaksi," imbuhmya lagi.

Ssaat ini BNI memiliki berbagai fasilitas dan fitur e-Channel yang sangat memudahkan untuk penyelesaian berbagai macam jenis pembayaran dengan aman, cepat, dan murah antara lain melalui BNI YAP; Mobile Banking; Internet Banking; SMS Banking, dan lain-lain.

Pada saat ini BNI focus pada pemasaran produk BNI YAP, yang merupakan aplikasi sistem pembayaran berbasis QR Code pada smartphone dengan nama YAP! (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless).

Diharapkan dengan penggunaan produk YAP atau e-Channel ini akan lebih memudahkan dan memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik untuk melayani transaksi perbankan dari para nasabah BNI.[sri]




Komentar Pembaca
'Lautan' Manusia di Pinggir Sungai Musi Saat Kampanye Prabowo
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00