SELEKSI PEMUDA PELOPOR 2018

Gadis Ulu Ogan Ini Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Daerah  SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 11:37:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Gadis Ulu Ogan Ini Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Inti Pitasari/RMOLSumsel

RMOLSumsel. Inti Pitasari (25), gadis Kelahiran Desa Gunung Tiga,  Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam ajang Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional yang diselenggarakan tanggal 15-18 Oktober 2018 di Jakarta.

"Alhamdulilah bisa ikut seleksi tingkat nasional.  Dalam Seleksi Pemuda Pelopor ini,  saya ikut bidang pendidikan," ujar mantan Mahasiswa STAI Baturaja ini usai audiensi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten OKU H Achmad Tarmizi.

Saat ini dirinya menekuni kepeloporan pemuda dalam bidang pendidikan keterampilan menjahit,  yang pesertanya adalah pelajar dan mahasiswa.  Inti menjelaskan bahwa peserta pelatihan menjahit juga mendapat pendidikan membaca Al-Quran. Harapannya selain mendapat keterampilan menjahit untuk masa depan, peserta pelatihan mendapat bekal ilmu untuk akhirat kelak.

Terkait audiensinya dengan Sekda, dirinya sengaja bersilaturahim untuk meminta do’a restu dan dukungan agar dirinya dapat berhasil dalam seleksi di Jakarta nanti.

"Ini saya meminta do’a restu dan dukungan Sekda, agar berhasil membawa nama baik Kabupaten OKU di tingkat nasional," kata Inti yang tengah menempuh pendidikan Strata 2 di UIN Raden Fatah Palembang.

Sementara itu Sekda mengaku, ia merasa bangga bahwa ada anak muda dari Kabupaten OKU yang bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam Seleksi Pemuda Pelopor  di Tingkat Nasional.

Namun demikian ada hal miris di tengah prestasi yang ditorehkan Inti Pitasari. Karena tidak ada anggaran dari Pemerintah Daerah untuk membantu keberangkatan yang bersangkutan.

"Keberangkatannya untuk ikut seleksi tingkat nasional tersebut dibantu oleh beberapa donatur yang merasa bangga atas prestasi yang diraih gadis itu," katanya.

Pemuda Pelopor adalah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Dalam program ini dilakukan seleksi pemuda yang memiliki kepeloporan pada lima bidang. Yaitu bidang pendidikan, bidang pangan, bidang inovasi teknologi, bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, serta bidang sosial budaya dan pariwisata. [ida]

Komentar Pembaca
Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

#KataRakyat: Semangat Nyoblos Karena...

RABU, 17 APRIL 2019 , 17:00:00