Waspadalah...Yang Razia Tak Selamanya Polisi Asli

Kriminal  SENIN, 15 OKTOBER 2018 , 08:55:00 WIB

Waspadalah...Yang Razia Tak Selamanya Polisi Asli
RMOLSumsel. Cukup meresahkan masyarakat kenyataan bahwa ada razia-razia yang dilakukan bukan oleh aparat kepolisian sesungguhnya. Karena itulah polisi menindak tegas Andi Laskar Wijaya (28), tersangka kasus perampokan bermodus anggota kepolisian.

Anggota Unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang terpaksa melesatkan timah panas yang mengenai betis kanan warga Jl Sukawinatan Lr Masjid Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami, itu. Andi disergap di rumahnya pada Jumat (12/10) malam.

Andi merupakan satu dari tiga tersangka yang diburu petugas. Mereka melakukan aksi perampokan dengan mengaku-ngaku sebagai anggota polisi kepada korban Deni Candra (22), warga Jl KH Azhari LrgJaya Laksana Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan SU I.

"Benar kami telah meringkus tersangka berinisial ALW yang terjerat kasus curas dengan berpura-pura melakukan razia di Jl Kol H Barlian Km 6 tepatnya di samping SPBU Punti Kayu pada 24 September lalu. Namun, karena saat hendak ditangkap yang bersangkutan berupaya kabur terpaksa kami berikan tindakan tegas dan terukur," ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara,SIk,SH,MH seperti dikutip dari JPNN, Senin (15/10).

Ditegaskan Yon, saat ini juga pihaknya masih memburu dua pelaku lain kawanan ini berinisial R dan S. "Modus operandi yang dilakukan kawanan ini dengan berpura-pura menjadi anggota polisi. Lalu, melakukan razia terhadap korban, akibatnya korban dipaksa menyerahkan sepeda motor, ponsel dan uang tunai sebesar Rp200 ribu," imbuh Yon.

Andi kepada petugas tak menampik telah melakukan tindak kejahatan bersama kedua rekannya.

Kami berbagi tugas pak, memang kami memakai topeng dan mengaku polisi. Setelah kejadian itu, kami berpencar. Sepeda motor dijual kedua teman saya ke OKU Timur. Hasil penjualan motor sebanyak Rp200 ribu sudah disita polisi,” aku Andi saat diinterogasi petugas Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang. [ida]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

KSAD Brasil Kunjungi  TNI Indonesia

KSAD Brasil Kunjungi TNI Indonesia

SABTU, 27 JULI 2019 , 11:57:00