Harnojoyo Tak Pernah Berhenti Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

PEMKOT PALEMBANG  JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 22:15:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Harnojoyo Tak Pernah Berhenti Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Safari Jumat di Masjid Nuurul Fata/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Walikota Palembang Harnojoyo tidak pernah berhenti mengajak masyarakat Palembang, khususnya beragama muslim, untuk memakmurkan masjid. Hal itu disampaikannya dalam sambutan, usai melaksanakan safari Jumat di Masjid Nuurul Fata di Jl. Lebak Murni RT.21 Kelurahan Sako, Kecamatan Palembang, Jumat (12/10/18).

"Sesuai dengan program Pemkot, yakni memakmurkan masjid. Dimana, mari kita melaksanakan Subuh berjamaah dan membantu kebutuhan masjid," ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan orang nomor satu di Kota Palembang ini juga mengajak santri untuk sama-sama mendukung program gerakan subuh berjamaah.

"Selama saya melaksanakan program safari subuh berjamaah, saat ini masjid di Palembang saat subuh sama seperti sholat Jumat," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo juga mengajak seluruh masyarakat ikut aktif dalam mensejahterakan masjid dilingkungannya masing-masing.

Seperti hari ini, berkat gotong royong yang dilakukan sama-sama, masjid Nuurul Fata akan diperluas lagi, karena memang masjid yang berada tidak jauh dari Pondok Pesantren Rubath Al Muhibbien ini, sering dipakai para santri untuk melaksanakan ibadah sholat.

"Kami berharap apa yang diberikan para dermawan dan Pemkot Palembang pada hari ini, akan memotivasi yang lain dalam memakmurkan masjid," sampainya.

Seperti diketahui, masjid Nuurul Fata sejak lama ingin melakukan perluasan. Hari ini ditambah sumbangsih maayarakat, peletakkan batu pertama mulai dilakukan.[rik]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00