Permohonan Ratna Sarumpaet Ditolak Polisi

Sosial  JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 15:55:00 WIB

Permohonan Ratna Sarumpaet Ditolak Polisi

net

RMOLSumsel. Keinginan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet untuk tidak ditahan dan hanya menjadi tahanan kota mendapat penolakan dari penyidik Polda Metro Jaya. Ada beberapa alasan Polisi melakukan penolakan tersebut, salah satu agar peniyidikan berjalan lancar.

"Sudah kami terima, dan ditelaah akhirnya permohonan tersebut belum dikabulkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/10).

Argo menjelaskan, alasan penolakan permohonan tahanan kota ini karena proses penyidikan terhadap Ratna Sarumpaet masih berlangsung.

Dia mencontohkan, keterangan tambahan Ratna masih dibutuhkan seperti pemeriksaan yang dilakukan pada Kamis (11/10). Pemeriksaan itu pun dilakukan hingga malam hari.

"Masih proses sidik. Jadi ada pemeriksaan-pemeriksaan tambahan itu kita lakukan jadi belum bisa dikabulkan," tutup Argo seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Kuasa hukum Ratna, Insank, sebelumnya mengajukan supaya Ratna jadi tahanan kota dengan pertimbangan faktor kemanusian terhadap Ratna yang telah memasuki usia lanjut. Selain itu juga berkaitan dengan faktor kesehatan Ratna. [rhd]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00