Jelang Pemilu 2019, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Ragam  JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 14:35:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Jelang Pemilu 2019, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Lahat memastikan jaringan listrik menjelang Pemilu 2019 terjaga dengan baik. Sebanyak 728 petugas disiapkan dengan peralatan dan kendaraan operasional.

Gelaran apel tersebut dilakukan guna memastikan kesiapan personel dan peralatan PLN dalam mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi di Indonesia tersebut.

Asisten Manager Jaringan PLN Area Lahat, Poltak Sitorus mengemukakan rincian laporan dari setiap zona mitra kerja PT PLN (Persero) Area Lahat, untuk Zona 1 Lempateti dengan jumlah mobil 10 unit, motor 14 unit dan jumlah personil 161. Lalu Zona 2 Lulibeli dengan jumlah mobil 7 unit, motor 14 unit dan jumlah personil sebanyak 149, berikutnya Zona 3 Baramadu dengan jumlah mobil 10 unit, motor 22 unit dan jumlah personil 225 orang, selanjutnya Zona 4 Prenindo dengan jumlah mobil 10 unit, motor 14 unit dan personil sebanyak 193 orang.

Poltak Sitorus menyampaikan, pelaksanaan siaga pasokan listrik dimulai sejak masa kampanye, pemungutan suara, perhitungan suara, hingga nanti rekapitulasi akhir dan pengumuman hasil Pilpers dan Pileg.

"Untuk mengantisipasi terjadinya padam baik yang terjadi akibat faktor cuaca dan peralatan yang dapat mengganggu berjalannya rangkaian proses pemilu ini, kami menyiapkan Standard Operating Procedure (SOP) bagaimana melakukan manuver (pengalihan beban) ketika terjadi gangguan dari salah satu sumber listrik," beber Poltak Sitorus.

Sementara itu, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lahat, Wilayah Sumatera Selatan, Zamzami  menyampaikan, harapan serta tekadnya agar pasokan listrik aman dan lancar tanpa ada kendala berarti saat pemilu berlangsung.

Mengingat pentingnya listrik serta besarnya skala event pemilu tersebut, maka tidak terbayang bila sewaktu-waktu terjadi gangguan saat pemilu berlangsung pada April 2019 nanti. Oleh karena itu, tidak hanya  petugas, berbagai peralatan juga telah disiagakan untuk membantu petugas bila sewaktu-waktu muncul gangguan pada pasokan listrik saat pemilu.

"Ini sudah menjadi kewajiban PLN untuk menjaga pasokan listrik khususnya di area Lahat. Terlebih saat menjelang maupun saat pelaksanaan pemilu, PLN akan menjadi bagian yang mendukung serta mensukseskan pemilu melalui kelancaran pasokan listrik tanpa ada kendala," terangnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00