Perhatian... Ini Imbauan Ketua PB-PGRI untuk Honorer K2

Sosial  JUM'AT, 12 OKTOBER 2018 , 09:44:00 WIB

Perhatian... Ini Imbauan Ketua PB-PGRI untuk Honorer K2
RMOLSumsel. Para guru Honorer K2 diminta menghentikan mogok mengajar. Sebab status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja merupakan solusi terbaik saat ini. Status itu jauh lebih baik daripada tidak dapat apa-apa!

Itulah imbauan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi yang disampaikannya hari ini, Jumat (12/10).

"Ayolah, coba berpikir dengan tenang. Terima saja dulu solusi pemerintah sembari menunggu revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) selesai. Revisinya kan lama, bisa tiga tahunan jadi ambil dulu itu," imbau Unifah menyikapi rencana aksi demo dan mogok nasional honorer K2 akhir bulan ini seperti diberitakan JPNN.

Dia mengingatkan, sebagai pengajar, guru dituntut mendidik anak-anak. Bila dalam kurun waktu tertentu guru honorer tidak bekerja karena mogok, maka akan berimbas pada penilaian akhir.

Guru honorer bisa dianulir dari daftar calon PPPK. Karena ada syarat tidak boleh putus mengajar. PPPK adalah cara pemerintah menghargai pengabdian guru honorer.

"Kalau enggak bisa ikut tes PPPK yang rugi siapa? Kan guru sendiri. Marilah kita berdamai dengan pemerintah. Mereka yang punya kuasa. Dalam lobi-lobi, dilihat dulu apakah tawaran pemerintah lebih banyak mudaratnya atau tidak. Kalau positifnya lebih banyak kenapa harus ditolak," tuturnya.

Dia menambahkan ketika guru honorer melakukan mogok, pemerintah akan punya antisipasi. Pemerintah juga bisa tegas dengan memberikan sanksi semisal pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada guru honorer yang dinilai tidak melaksanakan kewajiban.


"Apa yang dilakukan gubernur Jateng bisa dimaklumi karena beliau tidak ingin proses belajar mengajar terhenti. Namun saya sudah instruksikan agar guru-guru di Jateng jangan mogok. Ingat memperjuangkan aspirasi bukan harus dengan meninggalkan kelas," pungkasnya. [ida]



Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00