Gaung Pembangunan Hijau Muba Menembus Dunia

Ekonomi  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 17:53:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Gaung Pembangunan Hijau Muba Menembus Dunia

RMOLSumsel

RMOLSumsel.  Director World Economic Forun (WEF), Mr Dominic Waughray mengakui pembangunan hijau berkelanjutan (sustainable) di Kabupaten Muba menjadi sorotan forum ekonomi dunia, World Economic Forum (WEF)

"Gaung komitmen pembangunan hijau berkelanjutan di Muba ini sudah terdengar di level dunia, kami tertarik untuk mengetahui lebih dalam upaya-upaya yang sudah dilakukan," ujar Director WEF, Dominic Waughray saat bertemu  Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, kemarin.

Dikatakan, pihaknya juga ingin mengetahui tantangan ke depan yang akan dihadapi Pemkab Muba bersama petani Musi Banyuasin dalam upaya mempertahankan pembangunan hijau berkelanjutan.

"Kami kagum dan takjub dengan Muba ini, tentunya dalam upaya yang sudah dilakukan untuk mewujudkan pembangunan hijau yang berkelanjutan," urainya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin memaparkan upaya-upaya yang sudah dilakukan dalam mewujudkan pembangunan hijau berkelanjutan dan tantangan-tantangan yang dihadapi serta solusi yang akan dijalankan dengan program program yang menguntungkan baik bagi pemerintah daerah dan masyarakat Musi Banyuasin

"Seperti kita tahu bahwa, petani merupakan bagian dari masyarakat yang menjadi tulang punggung bagi sektor pertanian maupun perkebunan. Tantangan terbesar yang dihadapi oleh petani adalah akses pendanaan untuk mengelola komoditas yang ingin mereka kembangkan," imbuhnya.

Selain itu, Dodi  berupaya mengubah pola pikir petani sawit kita untuk melaksanakan program yang akan mendorong petani mengikuti pola yang dikehendaki pasar dunia, selain itu Dodi Reza menyebutkan, proyek dan kemitraan adalah suatu hal yang saling berhubungan, bahwa proyek dapat berjalan dengan lancar dan sukses jika didukung dengan kemitraan yang kuat.

"Proyek dan kemitraan adalah hal yang sangat diperlukan khususnya dalam mencapai visi pembangunan berkelanjutan. Keselarasan adalah kuncinya agar terhindar dari ketimpangan kepentingan," jelas Dodi. [rhd]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00