Alpian : Berani Salahgunakan Bantuan, Akan Saya Polisikan

Sosial  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Alpian : Berani Salahgunakan Bantuan, Akan Saya Polisikan

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengumpulkan 35 Lurah yang ada di Kota Pagaralam. Wako mengajak semua lurah untuk melakukan rapat tentang Pembentukan Kelompok Masyarakat Penerima Bantuan dari Pemerintah baik pemerintah kota maupun pusat.

Dalam rapat  yang dilaksanakan di ruang rapat Besemah I ini Wako menegaskan bahwa setiap pemberian bantuan harus tepat sasaran atu fikitif,Pasalnya dari data yang didapat banyak penerima bantuan dari pemerintah tidak tepat sasaran atau tidak pada yang membutuhkan.

Hal inilah yang membuat Walikota Pagaralam mengajak pihak Kelurahan menjadi pengawas dan pendata siapa saja yang berhak menerima bantuan nanti.

"Kami pernah melakukan survey pada saat jelang Pilkada lalu. Dari survey kita banyak penerima bantuan dari pemerintah tidak tepat sasaran. Contohnya mereka yang tidak memiliki lahan sawah namun dapat bantuan traktor," ujar Wako saat memimpin rapat.

Untuk itu Wako meminta kedepan tidak akan ada lagi hal-hal seperti itu. Pasalnya kedepan pemerintah kota Pagaralam akan banyak program bantuan untuk para petani dan masyarakat Pagaralam.

"Jika masih ada penerima bantuan yang tidak sesuai maka saya langsung nanti yang akan melaporkan ke pihak berwajib. Jika ada penerima bantuan yang menyalahgunakan bantuan itu maka saya langsung yang akan mengambil kembali bantuan itu," tegasnya.

Wako berharap setiap bantuan yang diberikan akan sesuai dengan peruntukan. Misalnya kelompok petani sawah harus dapat peralatan atau bantuan pengelolahan sawah. Untuk petani kebun bantaunya yaitu untuk pengelolahan kebun.

"Jangan pateni yang tidak mempunyai lahan malah mendapat bantuan. Parahnya lagi bantuan alat bukan dipakai kelompok namun dijual. Di pemerintahan ini jangan coba-coba kalau tidak mau saya laporkan," katanya. [rhd]



Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00