Rakornas Camat Regional II 2018

Harnojoyo Ajak Camat Se-Indonesia Jangan Pulang Dulu

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 16:53:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Harnojoyo Ajak Camat Se-Indonesia Jangan Pulang Dulu

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Lebih kurang 700 orang Camat hadir pada kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) regional II yang diselenggarakan di Aryaduta Hotel Palembang 11-12 Oktober 2018.

Hal itu, ungkap Walikota Palembang Harnojoyo, memberikan keuntungan sendiri bagi perekonomian Kota Palembang, dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Lebih kurang 700 orang Camat dari 195 Kabupaten/Kota di 13 provinsi hadir hari inim tentu ini akan memberikan efek bagi pelaku usaha kita. Seperti pempek bisa laku, hotel penuh," ungkapnya.

Harnojoyo bersyukur, penyelenggaraan Rakornas Camat Regional ke II yang dibuka langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo hari ini, berjalan dengan baik.

Mudah-mudahan hasil dari rapat ini, nanti akan menghasilkan keputusan-keputusan yang baik terkait dengan kondisi Pemerintahan saat ini.

"Kita berharap setelah rakor ini dihasilkan keputusan-keputusan yang baik. Karena seperti yang kita ketahui, ada beberapa kewenangan kepala daerah yang telah dilimpahkan ke Kecamatan, terkait pelayanan administrasi terpadu kecamatan. Melalui rakor ini mudah-mudahan menghasilkan keputusan lain yang lebih baik," ulasnya.

Harnojoyo juga berharap, melalui rakor ini juga kedepan menghasilkan camat-camat yang berintegritas. Karena tugas dan tanggung jawab camat kedepan tidak hanya soal administrasi pemerintahan.

Seperti yang disampaikan Mendagri, camat juga bertugas terkait isu yang ada di Kecamatan, supaya camat untuk terus berkoordinasi dengan forum koordinasi Kecamatan, seperti Danramil, Babinsa, Kapolsek dan Kamtibmas dalam rangka tanggap dengan upaya dini terkait hal-hal yang saat ini menjadi isu radikal terorisme dan narkoba.

"Mudah-mudahan rakornas ini akan berjalan lancar dan menghasilkan solusi-solusi terbaik," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Harnojoyo mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), atas dipilihnya Kota Palembang sebagai kota penyelenggara Rokornas pada tahun ini.

"Kita berharap setelah ini ada rakor-rakor lain yang diadakan di Palembang," harapnya.

Setelah rakor pada hari ini berjalan sukses, orang nomor satu di Kota Palembang ini mengajak seluruh camat yang hadir untuk dapat menikmati pariwisata yang ada di Palembang.

"Seperti yang disampaikan Mendagri tadi, sebelum pulang nikamti dulu keindahan serta kenikmatan kuliner di Palembang," imbuhnya. [rhd]



Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00