Miliki Saham Siluman.. BUMD Disegel Pemkot Pagaralam

Ekonomi  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 15:12:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Miliki Saham Siluman.. BUMD Disegel Pemkot Pagaralam

Pabrik ARPA disegel/RMOLSumsel

RMOLSumsel. Inilah buntut kunjungan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni ke Pabrik Air Mineral ARPA milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam beberapa waktu lalu.  Kamis (11/10) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) menyegel pabrik, yang 70 persen sahamnya milik pemkot tersebut.


Penyegelan dilakukan langsung Sat Pol PP dikawal oleh pihak Polres Pagaralam. Bahkan penyegelan juga disaksikan langsung oleh aprat Disperindagkop,  yang menaungi Pabrik ARPA tersebut.


Kepala Sat Pol PP Kota Pagaralam Partriot A Mundra mengatakan, penyegelan pabrik ARPA ini dilakukan karena semua izin pabrik tersebut sudah habis.


"Kita segel karena memang semua izin baik izin produksi izin BPPOM dan izin lainnya sudah habis. Jadi untuk sementara pabrik ini ditutup dan tidak diizinkan berproduksi," ujarnya.


Sat Pol PP meminta bantuan langsung Polres Pagaralam sebagai pengawalan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika ada penolakan dari pihak ARPA maupun dari pegawainya.


"Polres kita libatkan untuk pengawalan dan pengamanan. Namun Alhamdulillah.. tidak ada aksi penolakan dari pihak ARPA maupun pihak lainnya," ujarnya.


Sebelumnya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni sempat berkunjung ke ARPA. Hasil kunjungan itu, Wako memerintahkan audit internal untuk ARPA.  Pasalnya diketahui ada bebetapa kejanggalan dalam pengelolahan ARPA tersebut.


"Dari informasi yang kita dapat ada saham yang tidak tahu milik siapa. Saham Pemkot 70 persen, saham PT Mentari 15 7persen dan 15 persen lagi tidak tahu milik siapa. Untuk itulah kita perintahkan audit dan ditutup sementara sampai hasil audit diketahui," kata Wako. [ida]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00