Terjun Langsung, Kuyung Hafiz Asat Serap Aspirasi Masyarakat

Laporan: Bubun Kurniadi

Politik  KAMIS, 11 OKTOBER 2018 , 09:51:00 WIB

Terjun Langsung, Kuyung Hafiz Asat Serap Aspirasi Masyarakat

Serap Aspirasi Masyarakat/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Terlahir sebagai putra daerah membuat Hafiz Asat SH MH, atau yang lebih dikenal Kuyung Hafiz Asat ingin mengabdikan dirinya ke tengah masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Calon Legislatif Dapil II Kabupaten Muba ini mengaku memiliki tanggungjawab besar membangun daerah dan masyarakatnya. Dirinya pun tengah disebukkan dengan kunjungan ke masyarakat guna mendengar langsung keluhan dan aspirasi untuk pembangunan daerah kedepannya.

"Secara langsung menyentuh dan mendengar aspirasi masyarakat agar mengetahui betul apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat itu yang saya lakukan," ujar Calon Legislatif periode 2019-2024 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Kamis (11/10).

Dijelaskan Kuyung Hafiz, kedatangannya ke wilayah pelosok di Kabupaten Muba bukanlah hal baru diakukannya, melainkan sudah sejak lama.

"Saat ini saya memang sangat sering ke desa-desa selain menghadiri undangan saya juga sangat senang bersilahtuhrahmi dengan warga Desa," kata Kuyung Hafiz.

Dalam setiap kunjungannya, Kuyung Hafiz selalu menyempatkan diri berbincang dan mendengarkan aspirasi masyarakat akan perkembangan dan kesejahteraan masyarkat di desa yang ia singgahi.

"Terkadang masyarakat meminta saya menginap di rumah mereka. Mereka seringkali menyampaikan keluhan seperti akses jalan yang rusak. Jadi aspirasi yang mereka sampaikan Insya Allah kalau terpilih nanti saya akan laksanakan," janjinya.

Selain itu masyarakat kerap mengeluhkan rendahnya harga getah karet, padahal itu sumber pendapatan utama mereka.

"Apalagi masyarakat di Dapil II yang mencakup 5 Kecamatan antara lain Kecamatan Sanga Desa, Plakat tinggi, Babat Toman, Lawang Wetan dan Batang Hari Leko mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani karet.

"Tentunya ini PR bagi saya nanti saat dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Muba dari Dapil II. Sebagai wakil rakyat selain infrastruktur jalan saya akan mencari regulasi terbaik bagi kesejahteraan petani karet kedepannya. Untuk itu saya berharap dapat menjembatani harapan masyarakat dan membangun Muba lebih maju lagi," pungkasnya.[rik] 

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00