Rumah Tahfiz Al Husni Wisuda 50 Hafiz

Ragam  RABU, 10 OKTOBER 2018 , 22:13:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Rumah Tahfiz Al Husni Wisuda 50 Hafiz

Wisuda Tahfiz Al Husni/RMOLSumsel

RMOLSumsel. Rumah Tahfiz Al Husni yang didirikan HM Husni Thamrin terus mencetak para penghafal Al Quran. Kemarin pria yang pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang tersebut, mewisuda 50 santri penghafal Al Quran.

Kepada RMOLSumsel, Pendiri dan Pembina Rumah Tahfiz Al Husni yang terletak di Komplek Kenten Permai 2 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang ini mengemukakan, pada kemarin 50 santri lagi diwisuda.

Ke-50 santri yang diwisuda adalah para santri yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Saya bangga dengan 50 santri yang diwisuda kemarin. Karena dengan kegigihan dan ketekunan, mereka mampu menghafalkan ayat-ayat suci Al Quran 1 dan 2 juz," terang Husni, Rabu (10/10).

Dengan diwisudanya 50 santri ini, dia harapkan akan semakin banyak tahfiz di Palembang. Dengan begitu semakin banyak anak-anak yang mengikuti jejak mereka untuk menjadi seorang tahfiz.

Karena, penting untuk menanamkan basis agama, membaca, menghafal dan mengamalkan al quran, sehingga mereka tahu batas-batasan yang baik dan buruk.

"Harapan saya selaku Pembina Rumah Tahfiz Al Husni, kepada mereka yang diwisuda kemarin untuk terus melanjutkan ke jenjang hafalan yang lebih tinggi lagi," ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa untuk saat ini santri yang terdaftar di Rumah Tahfiz Al Husni sebanyak 390 santri baik putra maupun putri.

"Kebanyakan para santri ini dari berbagai kelurahan seperti kelurahan bukit sangkal, keluarahan 8 ilir, kelurahan sako, dan mereka (santri) ini tidak mondok, meraka pulang pergi, dalam satu hari dibagi empat kelas, ada yang pagi, sore dan malam hari, dan rumah tahfiz al husni ini hakikatnya tidak memungut biaya (gratis) dari para santri," terangnya.

Diakhir perbicangan, Husni Thamrin mengucapkan terimah kasih kepada keluarga para santri, yang telah yakin dan percaya menitipkan anak dan cucunya untuk belajar membaca, menghafal al quran di Rumah Tahfiz Al Husni.

"Secara pribadi dan selaku pembina dari rumah tahfiz Al Husni, saya mengucapkan terima kasih kepada para keluaraga santri, yang telah mempercayakan anak atau cucunya untuk belajar membaca dan menghafal Al Quran di tempat kita," tandasnya.

Sementera itu, ketua pengurus harian rumah tahfiz al husni, Ustadz Khoiril Amin, mengatakan dengan digelarnya wisudah ini, dapat menjadi motivasi bagi santri lainnya untuk terus meningkatkan hafalannya dan diharapkan agar para santri ini menjadi hafiz dan hafidzo.

"Santri di sini diwajibkan dalam satu hari minimal mampu menghafalkan satu ayat Al Quran, sehingga ke depan kita mampu melahirkan  bibit-bibit penghafal Quran," terangnya.

Ditambahkannya, ini memang wisudah perdana santri dari Rumah Tahfiz Al Husni, namun kita kedepan mengagendakan minimal dua tahun sekali, melakukan wisudah kepada para santri yang telah mampu menghafal ayat-ayat Al Qur'an.

"Insyalllah kedepannnya kita merencanakan minimal dua tahun sekali kita akan melakukan wisudah terhadap santri-santri yang telah menghafal quran," ungkapnya. [ida]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00