Amien Rais Siap Diperiksa

Hukum  SENIN, 08 OKTOBER 2018 , 18:08:00 WIB

Amien Rais Siap Diperiksa

Sekjen PAN Eddy Soeparno/RMOL

RMOLSumsel. Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap Amien Rais sebagai saksi kasus penyebaran kabar bohong penganiayaan Ratna Sarumpaet pada Rabu (10/10) mendatang.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais dipastikan akan memenuhi panggilan kedua dari Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya.

Penegasan itu sebagaiana disampaikan Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno jelang pertemuan Tim Media Komunikasi, Tim Hukum Badan Pemenangan, dan Sekjen Partai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Rumah Pemenang, Jalan Daksa I Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

Eddy mengatakan, pertemuan kali ini sesungguhnya merupakan undangan dari Amien Rais sendiri. Amien, katanya, meminta masukan dari para pihak yang diundang untuk menghadapi panggilan polisi tersebut.

"Memang hari ini tim hukum dan advokasi dari BPN berkumpul atas undangan Pak Amien. Untuk berikan masukan, termasuk nanti pendampingan pada Pak Amien ketika beliau nanti datang untuk memenuhi panggilan polisi," jelasnya sesaat sebelum memasuki bangunan rumah berwarna putih itu.

Eddy memastikan lusa, Rabu (10/10), Amien akan datang memenuhi panggilan kedua dari Polda Metro Jaya. Sementara mengenai sikap mangkir Amien dari panggilan pertama, Eddy menjelaskan bahwa jadwal mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu sedang padat Jumat (5/10) lalu.

"Pak Amien sebagai warga negara yang patuh pada hukum akan penuhi panggilan tersebut," urainya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.[rik]

Komentar Pembaca
Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00