Retribusi Sampah Dipegang Ketua RT/RW

Sosial  MINGGU, 07 OKTOBER 2018 , 17:40:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

RMOLSumsel.Kebersihan lingkungan dan tempat tinggal, yang bebas dari beragam sampah, merupakan hal amat penting, untuk bisa diperhatikan masyarakat. Persoalan sampah ini menjadi salahsatu catatan penting, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dalam menjalankan 100 hari program kerjanya.

Berbicara kebersihan hal yang harus diketahui, lokasi terakhir tempat membuang sampah. Sebab, bila di lokasi terakhir sudah penuh, tentu bingung mau di buang kemana lagi sampah itu,” ungkap Alpian Maskoni, belum lama ini.

Setelah dilihat secara dekat, kata Alpian, mengenai lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Simpang Padang Karet, ternyata kondisinya tidak masalah, masih mampu menampung volume sampah, tinggal lagi teknis di dalam pengumpulan sampah hingga ke lokasi TPA.

"Kalau teknis pengangkutan sampah berjalan baik, masalah sampah pun bisa selesai. Makanya, kita membuat surat edaran, berisikan waktu pembuangan sampah, tinggal Camat, Lurah dan Ketua RW/RT, bantu Pemkot sosialisasi kepada masyarakat. Hasil evaluasi di titik-titik krusial sampah, yakni Simpang Tebat Baru, Tebingan Muhammadiyah dan Pengadaian, dalam kurun waktu sepekan ini, alhamdulillah sudah lumayan teratasi,” paparnya.

Pengatasan masalah pembuangan sampah, sambung Alpian, masyarakat haruslah lebih memperhatikan waktu pembuangan sampah.

Jam pengumpulan sampah itu, harus selalu kita sosialisasikan ke masyarakat, pada waktu di pagi dan sore hari. Retribusi sampah kita serahkan ke pihak Ketua RW/RT, mengenai masalah iuran sampah,” tegasnya.[sri]










Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00