Wako Alpian Minta Seluruh Aset Pemkot Diinventarisir

Ragam  JUM'AT, 05 OKTOBER 2018 , 10:53:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Wako Alpian Minta Seluruh Aset Pemkot Diinventarisir

Walikota Alpian Maskoni/ RMOLSumsel

RMOLSumsel. Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam dibawah pimpinan Walikota Alpian Maskoni dan Wawako Muhammad Fadli terus melakukan pembenahan disemua bidang. Namun yang menjadi fokus kerja di 100 hari pertama pasangan AlFad ini yaitu tentang inventarisir aset milik Pemkot Pagaralam terutama aset lahan yang masih produktif.

Informasi menyebutkan, sampai saat ini masih banyak lahan produktif yang dimiliki Pemkot Pagaralam mulai dari lahan pertanian sampai lahan perkebunan. Namun sampai saat ini belum ada laporan tentang hasil dari lahan tersebut.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, pihaknya telah memerintahkan dinas terkait untuk mendata ulang aset milik pemkot Pagaralam baik aset bergerak mapun tidak bergerak. Selian itu aset berupa lahan produktif.

"Ini yang saat ini kita lakukan yaitu mendata aset yang produktif. Pasalnya jika masih produktif kita akan mempertanyakan sistem dari pengelolaan lahan tersebut," katanya saat dibincangi RMOLSumsel, Jumat (5/10).

Selain itu Wako meminta kejelasan dari hasil lahan produktif tersebut apakah masih masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) atau hanya dikelolah secara pribadi dan begitu juga hasilnya yang tidak ada kontribusinya ke PAD Pemkot Pagaralam.

"Ini harus jelas, karena seharusnya hasil dari aset produktif itu masuk dalam PAD Pamkot Pagaralam. Jika tidak ada maka patut kita pertanyakan hasilnya masuk kemana," ujarnya.

Jadi ini harus didata ulang dan sistemnya juga harus diperbaharui agar lahan produktif akan mampu menambah PAD Pagaralam.

"Jika PAD kita bertambah maka kesejahteraan masyarakat akan ikut meningkat dari hasil lahan milik kita sendiri," jelasnya.

Alpian menegaskan, dirinya meninginkan data aset pemkot pagaralam terdata dengan baik, baik itu motor, mobil dan semacamnya

"Karena untuk apa banyak-banyak kalau nanti akan membebani Pemkot saja," tukasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00