Barcelona Benamkan Tottenham Di Wembley

Olahraga  KAMIS, 04 OKTOBER 2018 , 09:55:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Barcelona Benamkan Tottenham Di Wembley

Blaugrana/ rmolsumsel

RMOLSumsel. Meski berstatus sebagai tim tamu, Barcelona masih terlalu kuat untuk Tottenham Hotspur yang mengalahkannya 4-2 di Stadion Wembley, Kamis [4/10] dinihari WIB dalam lanjutan fase grup B Liga Champions.

Saat laga baru berjalan 2 menit, Barcelona langsung unggul 1-0. Berawal dari umpan terobosan akurat Lionel Messi ke sayap kiri, bola kemudian diteruskan Jordi Alba ke tengah untuk ditendang Philippe Coutinho.

Tottenham kembali harus kebobolan di menit 28. Coutinho yang menjadi kreator, dengan umpannya sukses dimaksimalkan Ivan Rakitic untuk membobol gawang Spurs yang dikawal Hugo Lloris.

Keunggulan 2-0 itu bertahan hingga babak pertama selesai.


Diparuh kedua, permainan tuan rumah mulai meningkat dan berhasil keluar dari tekanan. Hasilnya, Harry Kane berhasil mempertipis ketinggalan di menit 52.

Namun empat menit kemudian, Barcelona berhasil memperlebar jarak lewat sontekan Lionel Messi.

Tim tuan rumah kembali berhasil mempertipis keunggulan menjadi 3-2 saat Erik Lamela berhasil memperdaya kiper Barca, Andre Ter Stegen.

Usaha tuan rumah menahan imbang gagal setelah dipenghujung laga, Lionel Messi kembali mencetak gol hingga kedudukan akhir menjadi 4-2 untuk Barca.

Di grup yang sama, wakil Italia Inter Milan juga mendulang tiga poin saat menaklukan tuan rumah PSV Eindhoven 2-1. Dengan kemenangan itu, Barcelona dan Inter memimpin klasemen dengan mengemas 6 angka. [rhd]

Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00