Timnas VS Hongkong, SFC Mendominasi

Sriwijaya FC  MINGGU, 30 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00 WIB

Timnas VS Hongkong, SFC Mendominasi

Esteban Vizcarra/Net

RMOLSumsel. Esteban Vizcarra berpeluang menjalani debut mengenakan jersey Timnas Indonesia setelah kantongi paspor hijau per medio Maret lalu.

Ini setelah gelandang naturalisasi asal Argentina itu masuk dalam daftar 22 pemain yang dipanggil ikut pelatnas untuk hadapi dua uji coba di FIFA Matchday.

Dua uji coba itu adalah melawan Myanmar pada Rabu (10/10) dan kontra Timnas Hongkong pada Selasa (16/10). Dengan masuknya Vizcarra, Sriwijaya FC menjadi tim penyumbang pemain terbanyak ke Timnas Indonesia.

Total ada tiga nama. Ini karena selain Vizcarra, nama Zulfiandi dan Alberto Goncalves masuk dalam rancangan tim pelatih untuk dua uji coba tersebut.

Untuk saat ini tugas pelatih masih dipercayakan kepada Bima Sakti dan Danurwindo.

Setelah Sriwijaya FC, tim yang menyumbang dua pemain adalah Persija, Persib, Mitra Kukar, Madura United, Bali United, Arema FC. Sementara lainnya sumbang satu pemain. Dari daftar nama, pemain senior mendominasi yang dimix dengan pemain eks Asian Games 2018.

Beberapa pemain senior yang dipanggil macam Andritany (Persija), Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Stefano Lilipaly (Bali United), selain Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) dan Esteban Vizcarra yang jalani debut bersama Alfath Fathier dari Madura United.

"Kami memanggil dengan skuad didominasi pemain senior namun kita tetap ada beberapa pemain usia 23 tahun yang bermain di Asian Games lalu. Uji coba melawan Myanmar dan Hongkong sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018 yang kurang dari dua bulan lagi akan dimulai," ungkap Bima Sakti sebagaimana dilansir di situs resmi PSSI.

Menurut Bima, Myanmar dan Hongkong memiliki kualitas bagus dan layak mengisi persiapan Timnas Indonesia. Apalagi, mereka memiliki gaya permainan berbeda.

"Kami juga berharap kembali meraih kemenangan pada uji coba ini, sekaligus mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA," tukasnya.

Rangkaian uji coba ini bagian dari persiapan timnas sebelum turun di Piala AFF 2018 Oktober-November mendatang. Sebelumnya Indonesia menang 1-0 atas Mauritius melalui gol tunggal Evan Dimas.

Bagi PSSI, pertandingan melawan Myanmar dan Hongkong menjadi uji coba terakhir Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung November mendatang.

"Untuk venue kedua pertandingan dalam waktu dekat kami akan memastikannya," ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha seperti diberitakan JPNN, Minggu (30/9).[rik]

Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00