Kompetisi Dihentikan, SFC Agendakan Ujicoba

Sriwijaya FC  JUM'AT, 28 SEPTEMBER 2018 , 18:53:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Kompetisi Dihentikan, SFC Agendakan Ujicoba

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Sriwijaya FC harus mencari cara untuk menjaga performa tim Laskar Wong Kito menyusul dihentikannya kompetisi selama dua minggu akibat tewasnya supporter Persija Jakarta pasca laga big match kontra Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Merespon keputusan itu, pihak manajemen berencana mencari lawan tanding untuk mengisi kekosongan waktu. "Kita akan mencari solusi mengatasi kekosongan waktu karena takutnya akan berpengaruh kepada tim. Tentunya akan koordinasi dulu dengan pelatih Subangkit demi mencari lawan yang tepat," ujar Sekretaris Tim SFC Rizal Darmawan, Jum'at (28/9).

Dia mengatakan saat ini pihaknya juga telah berkomunikasi dengan tim-tim yang berlaga di Liga 1. Sedikitnya ada tiga tim yang menjadi rekomendasi manajemen yakni Arema, Persija dan PS Tira namun hingga kini mananemen masih menunggu konfirmasi resmi dengan calon tim yang menjadi lawan tanding nanti.

"Semua masih dalam tahap usulan dan semua calon lawan dari Liga 1. Kalau jadi nanti akan bahas teknisnya. Begitu juga dengan jadwal kapan waktu yang pas untuk digelar pertandingan," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih SFC Subangkit menyambut baik rencana hal itu. Dia mengatakan laga uji coba akan berdampak positif bagi kematangan tim yang kini berjuang keras untuk menghindari zona degradasi.

"Jika benar itu jadi tentu kita sangat megapresiasi sekali langkah manajemen. Karena dua minggu itu waktu yang cukup lama dan kita butuh pemanas sebelum melakoni kompetisi Liga 1. Kalau bisa dengan tim yang juga bermain di Liga 1 agar kita bisa melihat perkembangan tim," tukasnya. [rhd]



Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00