Punya Masalah Hukum, Bisa Ngadu ke DPW ARUN Sumsel

Politik  RABU, 26 SEPTEMBER 2018 , 13:20:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Punya Masalah Hukum, Bisa Ngadu ke DPW ARUN Sumsel

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Sumsel/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Bagi masyarakat yang memiliki persoalan hukum dan membutuhkan bantuan hukum gratis sekarang bisa dengan mudah meminta bantuan hukum kepada Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Sumsel.

"ARUN adalah organisasi massa dengan mengacu pada Pancasila dan UUD 1945. Kehadiran ARUN di Sumsel semoga dapat memberi warna dan dapat membantu masyarakat yang sedang dalam menghadapi segala kasus , sehingga masyarakat tidak sendiri dalam menghadapi persoalan hukum," ujar Ketua DPW ARUN Sumsel, Deliar Marzuki, Rabu (26/9), seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Deliar mengatakan, saat ini banyak kasus hukum yang menimpa masyarakat. Misalnya di Sumsel, paling banyak didominasi persoalan sengketa tanah antara masyarakat dengan pihak perusahaan perkebunan.

"Untuk di Sumbagsel paling banyak itu kasus sengketa lahan antara masyarakat dengan perkebunan. Saat ini saja kami masih menangani sengketa tanah Mesuji Lampung," bebernya.

Selain siap memberikan pendampingan hukum gratis bagi masyarakat, ARUN Sumsel juga siap membantu program pemerintah Sumsel dibawah kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Sumsel terpilih, Herman Deru-Mawardi Yahya.

"Alhamdulillah kita sudah memilih pemimpin baru Sumsel, kami ARUNG siap mendukung program gubernur terpilih dalam rangka melanjutKan pembangunan dan mempertahankan pembangunan yang ada," tukasnya.

Lebih lanjut bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum gratis bisa mendatangi kantor DPW ARUN Sumsel di Jalan Macan Kumbang atau melalui telepon di nomor 081271707577.

"Dikantor kita bisa konsultasi langsung," imbuhnya.

Dilanjutkannya, ARUN akan dibentuk disetiap kabupaten/kota di Sumsel. Sementara untuk pengurus DPW ARUN Sumsel terdapat 40 pengurus yang akan dilantik dalam waktu dekat ini. [sri]


Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00