Edukasi Media, Ini Harapan PT Rifan Financindo

Ekonomi  SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 14:14:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Edukasi Media, Ini Harapan PT Rifan Financindo

Eko Budhi Prasetyo/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sukses melaksanakan acara yang sama di tahun 2017 lalu, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) kembali melanjutkan kegiatan edukasi untuk rekan-rekan Jurnalis dengan tema Sosialisasi & Edukasi Pengenalan Industri Perdagangan Berjangka Komoditiā€ pada Sabtu, 22 September 2018.

Berlokasi di kantor RFB, puluhan jurnalis dari puluhan media terkemuka di Kota Palembang hadir mengikuti edukasi yang dibawakan oleh tiga pembicara yaitu Eko Budhi Prasetyo selaku Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Palembang, Utami Ningsih Vice Branch Manager PT Rifan Financindo Berjangka Palembang dan Andri Darmawan Heath Of Corporate Communication PT Rifan Financindo Berjangka Palembang.

Acara berlangsung kurang lebih selama 3 jam diisi dengan diskusi dan tanya jawab dari para peserta. Beberapa jurnalis sempat mengajukan pertanyaan mengenai mekanisme dan perlindungan transaksi investasi di PBK.

Eko Budhi Prasetyo selaku Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka Palembang menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk membekali pengetahuan para jurnalis tentang industri PBK. Terus terang, jenis investasi derivatif masih awam di masyarakat, termasuk di kalangan media sendiri.

"Hal ini belum ditambah dengan image kurang baik yang terlanjur menancap dibenak publik terhadap perusahaan Pialang Berjangka. Untuk itu RFB menggandeng rekan-rekan jurnalis untuk mengungkapkan berbagai fakta di lapangan mulai dari pengenalan pialang berjangka resmi dan ilegal sampai dengan risiko dan keuntungan dalam berinvestasi di produk derivatif di industri PBK," ujarnya kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Sabtu (22/9).

Untuk diketahui PT. Rifan Financindo Berjangka adalah anggota dari dua bursa berjangka yang ada di Indonesia yaitu Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) dan Indonesia Commodity and Derivative Exchange (ICDX) serta untuk menjamin integritas keuangan perusahaan juga merupakan anggota dari lembaga kliring dari dua bursa berjangka tersebut yaitu anggota dari Kliring Berjangka Indonesia (KBI) dan Indonesia Clearing House (ICH).

"Perusahaan berkomitmen untuk melaksanakan perdagangan berjangka secara teratur, wajar, efektif dan transparan yang diatur dalam undang-undang di bidang Perdagangan Berjangka untuk memberikan kepastian hukum bagi semua pihak dalam kegiatan Perdagangan Berjangka di Indonesia," pungkasnya.[rhd]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00