Jujur dan Naif, Buwas Bakal Terpental

Politik  JUM'AT, 21 SEPTEMBER 2018 , 10:35:00 WIB

Jujur dan Naif, Buwas Bakal Terpental

Budi Waseso/RMOL

RMOLSumsel. Posisi Budi Waseso alias Buwas sebagai Direktur Utama Perum Bulog dipandang tengah terancam. Buwas dinilai rawan dicopot dari jabatannya.

Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto mengatakan, rawannya posisi Buwas karena sikap yang terlalu naif dan jujur bak ekonom senior DR. Rizal Ramli semasa menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya.

RR dicopot setelah gencar meneriakkan penolakan atas proyek triliunan rupiah, reklamasi teluk Jakarta. Sebagian orang menganggap RR sudah mengancam kepentingan para taipan.

"Buwas kan baru, saya rasa Buwas prototipe yang lurus apa adanya kayak RR," katanya, seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (21/9).

Hal itu diutarakan oleh aktivis mahasiswa tahun 1998 itu menanggapi Buwas yang berpolemik dengan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita perihal kebijakan impor pangan, beras.

Terkait itu, Andrianto menduga kebijakan impor pangan merupakan salah satu cara untuk meraup keuntungan bagi kelompok tertentu.

"Soal impor itu kan sudah mazhab ini rezim. Apalagi ini tahun politik. Jadi Buwas belum tahu sikon. Saya yakin Buwas bakal terpental," pungkasnya. [rus]











Komentar Pembaca
Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00