Ciptakan Empat Lawang Aman, Joncik-Yulius Bertindak Tegas

Daerah  KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 22:42:00 WIB | LAPORAN: ANDI SYAHRIAL

Ciptakan Empat Lawang Aman, Joncik-Yulius Bertindak Tegas

Pesta Rakyat Kabupaten Empat Lawang/RMOLSumsel

RMOLSumsel. Bupati Joncik Muhamad bersama Wakil Bupati Yulius Maulana memprioritaskan keamanan Kabupaten Empat Lawang selama 6 bulan pertama masa jabatan. Karena keamanan wilayah merupakan pintu masuk untuk membangun daerah menjadi Empat Lawang Madani.

Penegasan prioritas keamanan itu disampaikan Joncik didampingi Yulius di hadapan ribuan warga Empat Lawang,  saat pesta rakyat syukuran pelantikan pasangan ini di Lapangan Sepakbola Talang Jawa, Tebingtinggi, Ibukota Empat Lawang, Kamis (20/9) sore.

Dengan tegas Joncik meminta maaf kepada masyarakat Empat Lawang,  jika kebijakan awal dirinya memimpin kabupaten ini bersama Yulius, menerapkan kebijakan tidak populer . Karena tujuannya ke depan untuk kemajuan Kabupaten Empat Lawang.

Joncik mengutarakan, ada 3 poin yang akan dilakukan untuk menciptakan Empat Lawang aman yakni mengefektifkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Larangan Pesta Malam Hari. Karena pesta malam hari diiringi sebagian orang untuk minum minuman beralkohol (mirol) bahkan narkoba yang memicu timbulnya tindakan kriminal.

Perhatian lainnya terhadap kendaraan tidak ada surat-surat alias bodong baik mobil maupun motor.

"Meskipun keluarga saya sendiri, jika memiliki kendaraan tidak ada surat-surat, tidak akan saya bantu, silahkan Pak Polisi,  tilang saja, ambil saja motornya kalau salah," tegas Joncik.

Kebiasaan sebagian orang main tebus motor atau mobil yang dicuri, juga menjadi prioritas untuk diberantas.

"Saya akan turun langsung bersama pihak keamanan. Rekan-rekan anggota Dewan yang sekarang sedang membahas anggaran, tolong dianggarkan untuk pengamanan," katanya.

Untuk seluruh elemen masyarakat Kabupaten Empat Lawang, Joncik mengajak bersatu, bersama-sama membangun Empat Lawang, jangan lagi terkotak antar pendukung.

Begitupula dengan pejabat di lingkuangan Pemkab Empat Lawang, Joncik meminta jangan khawatir dan takut. Jika bekerja baik  dan mengutamakan untuk kemajuan Empat Lawang tetap akan  dipakai dan tidak ada ganti mengganti pejabat, hanya karena beda pilihan pada pilkada.

"Sekarang kita fokus membangun Empat Lawang, pejabat jangan khawatir, jika bekerja dengan baik dan loyal kepada atasan tetap akan memegang jabatannya," kata Joncik.

Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana menambahkan, pilkada telah selesai maka semua warga Empat Lawang diminta bersatu untuk bersama-sama membangun kabupaten ini.

"Kami bukanlah hanya untuk sekelompok orang. Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, milik semua masyarakat Empat Lawang," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00