Bapemlitbang Kembangkan Program Subuh Berjamaah dan Gotong Royong

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:19:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Bapemlitbang Kembangkan Program Subuh Berjamaah dan Gotong Royong
RMOLSumsel. Untuk mendukung Program Kerja Palembang EMAS Darussalam 2018-2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitan dan Pengembangan (Bapemlitbang) mulai menyusun rencana kerja bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala Bapemlitbang Kota Palembang Harrey Hadi berharap, apa yang dilakukan OPD sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palembang 2018-2023, yang menjadi program pokok Walilota dan Wakil Walikota Palembang.

"Dalam Visi Misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang ada beberapa program unggulan yang akan masuk dalam RPJMD; Pembangunan infrastruktur perkotaan terpadu, merata berkeadilan, berkelanjutan dan berwasan lingkungan berbasis tekhnologi dan informasi," ungkapnya via telepon, Kamis (20/9).

Lebih lanjut disampaikan pria, yang cukup lama menjadi dosen di Palembang ini, harapan Walikota dan Wakil Walikota Palembang bagaimana mewujudkan Pencapaian Visi Palembang Emas Darussalam 2023, yang akan menjadi panduan arahan RPJMD Kota Palembang 2018-2023.

Artinya, seluruh pelaku pembangunan harus mengacu kepada dokumen ini agar roda pembangunan yang dilakukan oleh OPD tepat pada jalur yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan atua on the track.

"Kita harus mampu mewujudlan apa yang diprogramkan  dalam ewujudkan masyarakat yang berbudaya, beretika, melalui budaya integritas, mewujudkan ekonomi kerakyataan yang inovatif dan kreatif serta berdaya saing tinggi," ulasnya.

Seluruh lapisan harus dapat memahami apa yang diprogramkan, seperti gotong royong dan subuh berjamaah. Karena sebelum proses berbagai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Palembang diterapkan atau dilanjutkan.

Pemkot Palembang akan melakukan penyerapan aspirasi dari bawah. Sehingga program yang dicanangkan bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh semua kalangan.

Kedua hal yang paling fundamental dan strategis adalah memantapkan dan sekaligus mengembangkan 2 (dua) program besar yang menjadi perekat yakni program subuh berjamaah dan gotong royong.

"Jadi saran atau pendapat dan usulan kebutuhan pembangunan fisik, ekonomi dan sosial budaya dalat diutarakan secara langsung. Karena Walikota akan turun langsung kebawah untuk menyerap aspirasi masyarakat dan sekaligus membangun keakraban antara pmimpin dengan rakyatnya. Dan itu sudah dimulai usao keduanya dilantik," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00