Tak Lagi Nyanyi, Dede Idol Malah Jadi Otak Perampokan

Seleb  KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 12:13:00 WIB

Tak Lagi Nyanyi, Dede Idol Malah Jadi Otak Perampokan

net

RMOLSumsel. Sempat tenar karena bakat hebatnya, mantan finalis Indonesia Idol 2008, Dede Richo Ramalinggam kini malah menjadi pelaku kriminal.

Bahkan Dede harus menerima timah panas saat mencoba melawan petugas. Dia diringkus jajaran Polsek Tangerang Selatan karena terbukti menjadi otak perampokan bermodus pecah kaca.

Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander mengungkapkan, pria akrab disapa Dede Idol ini dinyatakan terlibat kasus pencurian dengan pemberatan spesialis pecah kaca sesuai dengan pasal 363 KUHPidana.

"Betul, tim Vipers Polsek Serpong telah mengamankan pelaku tersebut (Dede Idol)," ujarnya, Rabu (19/9) seperti diberitakan JPNN.

Dede Idol ditetapkan tersangka pelaku perampokan mobil milik korban Lakshmana Yoza, 38 di Mc Donald Sunburst BSD Kelurahan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan pada 15 September sekitar pukul 23.00 WIB. Selain Dede Idol, satu dari tiga tersangka lain bernama Deni Fredla Ochlers alias Bryan pun diamankan. Sementara dua pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Modus operandi pelaku perampokan dengan cara mencongkel kaca mobil dan memecahkannya dengan pecahan keramik busi atau mencongkel dengan mata besi yang sudah dimodifikasi. Setelah berhasil melancarkan aksinya, keempat tersangka kemudian mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil.

"Pada Minggu 16 September lalu menerima laporan pencurian dengan modus pecah kaca di Mc Donald Sunburst BSD Lengkong, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Setelah itu petugas bergerak mencari pelaku," ujar Ahmad.

Pada Selasa 18 September, Dede Idol berhasil diamankan Tim Vipers di rumah kontrakan beralamat di Sewan Neglasari Kota Tangerang. Usai diamankan, Tim Vipers bergerak mengejar pelaku berikutnya

Deni Fredla Ochlers alias Bryan, pada jam 08.00 WIB di perumahan Icon Sampira Cisauk Kabupaten Tangerang.

Dari rumah kontrakan pelaku, polisi berhasil menyita alat bukti kejahatan berupa 5 buah mata besi yang digunakan untuk mencongkel koca mobil dan satu bungkus plastik kecil yg berisi pecahan keramik busi.

"Tersangka lain berinisial BN dan DR masih dalam pengejaran. Sementara kedua pelaku yang ditangkap, sekarang diamankan di Polsek Serpong," terang Ahmad. [rhd]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00