Lomba Warna Warni, KAI Ajak Jaga dan Sayangi Kereta LRT

Ragam  KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 11:07:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Lomba Warna Warni, KAI Ajak Jaga dan Sayangi Kereta LRT

Para Juara Mewarnai LRT/RMOLSUMSEL


RMOLSumsel. Dalam rangka memperingati HUT PT KAI ke-73 serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga operasional LRT Sumsel, PT KAI Divre 3 Palembang mengadakan lomba mewarnai dan menggambar bagi anak-anak tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan ini dilaksanakan Stasiun LRT Bumi Sriwijaya yang diikuti 10 TK dan 8 SD dengan total jumlah peserta 68
orang.

Selain mengenalkan operasional LRT pada anak-anak, kegiatan mewarnai yang bertema Jaga Dan Sayangi Kereta LRT” ini juga bertujuan untuk memberi edukasi perkeretaapian bagi anak-anak serta menanamkan rasa cinta dan peduli terhadap kereta api sejak usia dini. Keberadaan LRT Sumsel ini membutuhkan dukungan masyarakat untuk ikut serta menjaga, sehingga operasional LRT dapat berjalan dengan lancar.

PT KAI mengambil langkah sosialisasi melalui lomba mewarnai kepada siswa SD dan TK karena selain memberikan edukasi melalui kegiatan ini juga kehadiran LRT di palembang ini juga dapat memberikan manfaat dengan mencerdaskan siswa " siswi penerus bangsa dandan menjadikan LRT Sumsel
sebagai alternative transportasi bagi masyarakat.

Adapun kegiatan setelah mewarnai ini siswa diajak berkeliling melihat fasilitas di Stasiun dan pengenalan petugas yang melayani. Sebagai apresiasi PT KAI kepada pemenang lomba ini akan dipilih 6 orang pemenang lomba mewarnai (TK) dan 6 orang pemenang lomba menggambar (SD) dan akan mendapatkan hadiah dari PT KAI Divre 3 Palembang.

"Melalui kegiatan menggambar dan mewarnai ini, kami ingin mengetahui seperti apakah pikiran awal anak tingkat SD dan TK tentang kereta LRT sehingga kami dapat memberikan edukasi mengenai perkeretaapian khususnya LRT bagi anak-anak dan masyarakat agar selalu menjaga LRT,” kata Manager Humas Divre III, Aida Suryanti kepada Kantor Berita RMOL Sumsel, Kamis (20/9).

Selanjutnya PT KAI bersama ST 12 berkampanye untuk menggunakan LRT Sumsel. ST 12 akan naik LRT dari Stasiun Bumi Sriwijaya-Jakabaring PP, mengajak masyarakat menggunakan LRT yang aman dan nyaman.[rik]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00