Pembuatan Akte Kelahiran Tak Alami Lonjakan Jelang Penerimaan CPNS

Sosial  KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 10:13:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Pembuatan Akte Kelahiran Tak Alami Lonjakan Jelang Penerimaan CPNS

net

RMOLSumsel. Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di sejumlah wilayah di Indonesia sudah mulai digelar. Bahkan beberapa daerah sudah mengumumkan formasi yang akan diseleksikan dalam CPNS nanti.

Kondisi ini membuat banyaknya para pencari kerja (Caker) yang ada disejumlah daerah yang mulai melengkapi berkas persyaratan untuk dapay ikut dalam seleksi CPNS tersebut. Salah satu ayarat yang penting yaitu adanya Akte Kelahiran seperti yang terjadi selama ini.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Pagaralam Bhkati Nadjamudin menuturkan, hingga saat ini  belum terjadi lonjakan pelayanan akte kelahiran meskipun akte kelahiran menjadi syarat penting bagi pelamar CPNS.

"Pembuatan akta kelahiran di Pagaralam masih normal dan tidak ada lonjakan meskipun akan ada penerimaan PNS," ujarnya kepada RMOLSumsel, Kamis (20/9).

Hal tersebut, dikatan Bhakti, karena sejak awal Dukcapil Pagaralam telah menerapkan sistem jemput bola bagi masyarakat Pagaralam yang akan membuat akta kelahiran.

"Kita memang sudah berlakukan sistem jemput bola. Bahkan berdasarkan data kita untuk klasifikasi umur dari 0 tahun sampai 18 tahun pembuatan akta kelahiran sudah mencapai 95 persen. Sedangkan untuk umur dari 18 keatas sudah mencapai 75 persen," jelasnya.[rhd]

Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 11:16:00