Perintah Kapolri, Polisi Dan TNI Di Muba Harus Netral

Ragam  RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:43:00 WIB | LAPORAN: HAFIZ AL - FANGKY

Perintah Kapolri, Polisi Dan TNI Di Muba Harus Netral

RMOLSumsel

RMOLSumsel. Dalam rangka pengamanan pemilihan presiden dan legislatif serentak 2019 mendatang, Kepolisian Resort Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar apel pasukan Ops  Mantap Brata Musi  2018 di Lapangan Stier Jalan Merdeka Sekayu Kabupaten Muba, Rabu (19/9).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung  Kapolres Muba  AKBP Andes Purwanti ini diikuti beberapa institusi yakni TNI, Polri , Dinas Perhubungan, SatPol PP,  BPBD, Linmas serta pejabat daerah.

Kapolres  Muba menyampaikan sesuai atensi Kapolri dalam hal pengamanan di Pilpres serentak agar seluruh personil gabungan memperkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai.

"Jaga netralitas Polri dan TNI serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan Pemilu. Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini. Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku. Gelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu," tegasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00