Satu Tujuan, Nasdem OKU Dukung Alex Noerdin, Asal...

Politik  RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 14:53:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Satu Tujuan, Nasdem OKU Dukung Alex Noerdin, Asal...

Idrus SH, Ketua Dewan Pakar DPD Nasdem OKU dan Sekretaris DPD Nasdem OKU, Rakhmat Saleh/ RMOLSumsel

RMOLSumsel. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan dirinya ditunjuk sebagai ketua tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin untuk wilayah Sumatera Selatan pada Pemilihan Presiden 2019.

Terkait ihwal itu, pengurus Partai Nasdem di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengaku mendukung sepenuhnya.

"Siapapun orangnya walau dari partai lain, kami dari kader Nasdem dari atas sampai ke pelosok akan mendukung, asalkan instruksi dari Nasdem," tegas Idrus SH, Ketua Dewan Pakar DPD Nasdem OKU.

Menurut dia, Nasdem berpegang teguh dengan itu, karena memang satu tujuan. Yang tak lain memenangkan pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

"Saya kira, dengan dukungan Pak Alex, peluang kemenangan Jokowi di Sumsel makin lebar. 80 persen masuklah untuk Jokowi," yakinnya.

Bagaimana dengan pesaingnya, Prabowo? Sedikit dijelaskan Idrus, baik Prabowo atau Jokowi, keduanya adalah putra terbaik bangsa ini. Namun, itu tadi, apapun kata orang, pihaknya tetap optimis Jokowi kembali memimpin bangsa ini.

"Kalau ada yang bilang Prabowo menang, ya itu kan kata pendukungnya. Kalau kami, dari Sabang sampai Marauke, Jokowi yang menang. Di OKU Insya Allah ngatom," tandasnya.

Senada disampaikan Sekretaris DPD Nasdem OKU, Rakhmat Saleh. Menurut dia, dengan ditunjuknya Alex  Noerdin jadi ketua timses Jokowi - MA, akan semakin menambah kekuatan pasangan ini.

Kata Dosen Fisip Unbara itu, Herman Deru dan Mawardi Yahya juga sudah memproklamirkan diri untuk mendukung pasangan Jokowi - MA.

Dengan dua kekuatan besar ini bersatu, ditambah kekuatan lain seperti adanya pak Syahrial Oesman, pihaknya yakin pasangan Jokowi - MA akan unggul di Sumsel.

"Pak Alex yang sudah dua periode jadi Gubernur, punya banyak pengikut dan akan berjuang mati-matian. Kekuatan pak Alex tidak bisa dianggap remeh di Sumsel ini," demikian Ale, panggilan akrab Rakhmat Saleh. [rhd]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00