Masyarakat Was Was, BLH Periksa Air Sungai Lengi

Oleh: Edwinsyah

Sosial  SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 20:45:00 WIB

.Badan Lingkungan Hidup (BLH) Muara Enim, akhirnya menurunkan tim ke lapangan untuk meniliti air Sungai Lengi di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim yang tiba tiba berubah warna.

"Hari ini, (kemarin-red) tim kita turunkan ke lapangan untuk memeriksa air tersebut. Tim akan mengambil sample air tersebut guna diteliti di laboratorium,” jelas Kepala BLH Muara Enim, Kurmin, Senin (17/9).

Menurutnya, tim yang melakukan pemeriksaan air Sungai Lengi  didampingi oleh perangkat Desa Gunung Megang Dalam. Dalam pemeriksaan tersebut, mereka menelusuri alur Sungai Lengi tersebut sampai ke hulu Sungai. Mereka juga telah mengambil sample air sungai tersebut untuk diperiksa di laboratorium.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Gunung Megang Dalam, Makmur  Maryanto, membenarkan bahwa tim BLH telah turun ke lapangan untuk memeriksa air Sungai Lengi tersebut.

"Memang benar tadi  saya melihat tim BLH telah turun memeriksa air Sungai Lengi,” jelas Makmur, Selasa (18/9).

 Menurutnya, masyarakat berharap, hasil penelitian terhadap air Sungai Lengi tersebut bisa diketahui secepatnya.

Kami berharap apapun hasil penelitian yang dilakukan BLH terhadap air Sungai Lengi tersebut, bisa diberitahukan kepada masyarakat, sehingga warga tidak was was,” pinta Makmur.

 Diberitakan sebelumnya, masyarakat Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim sejak empat hari belakangan mendadak heboh. Soalnya air Sungai Lengi yang berada di pemukiman warga tersebut warnanya berubah menjadi kebiru biruan tak ubahnya seperti air laut.

 Atas kejadian ini, warga berharap agar Badan Lingkungan Hidup (BLH) Muara Enim melakukan penekitian terhadap air tersebut. Kami meminta agar BLH segera melakukan penelitian terhadap kondisi air Sungai Lengi yang berubah warna biru bercampur kehijau hijauan,” jelas tokoh masyarakat Desa Gunung Megang Dalam, Makmur Maryanto bersama beberapa warga lainnya, Minggu (16/9).[sri]








Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00