Masyarakat Was Was, BLH Periksa Air Sungai Lengi

Oleh: Edwinsyah

Sosial  SELASA, 18 SEPTEMBER 2018 , 20:45:00 WIB

.Badan Lingkungan Hidup (BLH) Muara Enim, akhirnya menurunkan tim ke lapangan untuk meniliti air Sungai Lengi di Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim yang tiba tiba berubah warna.

"Hari ini, (kemarin-red) tim kita turunkan ke lapangan untuk memeriksa air tersebut. Tim akan mengambil sample air tersebut guna diteliti di laboratorium,” jelas Kepala BLH Muara Enim, Kurmin, Senin (17/9).

Menurutnya, tim yang melakukan pemeriksaan air Sungai Lengi  didampingi oleh perangkat Desa Gunung Megang Dalam. Dalam pemeriksaan tersebut, mereka menelusuri alur Sungai Lengi tersebut sampai ke hulu Sungai. Mereka juga telah mengambil sample air sungai tersebut untuk diperiksa di laboratorium.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Gunung Megang Dalam, Makmur  Maryanto, membenarkan bahwa tim BLH telah turun ke lapangan untuk memeriksa air Sungai Lengi tersebut.

"Memang benar tadi  saya melihat tim BLH telah turun memeriksa air Sungai Lengi,” jelas Makmur, Selasa (18/9).

 Menurutnya, masyarakat berharap, hasil penelitian terhadap air Sungai Lengi tersebut bisa diketahui secepatnya.

Kami berharap apapun hasil penelitian yang dilakukan BLH terhadap air Sungai Lengi tersebut, bisa diberitahukan kepada masyarakat, sehingga warga tidak was was,” pinta Makmur.

 Diberitakan sebelumnya, masyarakat Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang, Muara Enim sejak empat hari belakangan mendadak heboh. Soalnya air Sungai Lengi yang berada di pemukiman warga tersebut warnanya berubah menjadi kebiru biruan tak ubahnya seperti air laut.

 Atas kejadian ini, warga berharap agar Badan Lingkungan Hidup (BLH) Muara Enim melakukan penekitian terhadap air tersebut. Kami meminta agar BLH segera melakukan penelitian terhadap kondisi air Sungai Lengi yang berubah warna biru bercampur kehijau hijauan,” jelas tokoh masyarakat Desa Gunung Megang Dalam, Makmur Maryanto bersama beberapa warga lainnya, Minggu (16/9).[sri]








Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00