Sriwijaya FC Ditahan Imbang Persebaya

Sriwijaya FC  MINGGU, 16 SEPTEMBER 2018 , 21:59:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Sriwijaya FC Ditahan Imbang Persebaya
RMOLSumsel. Sriwijaya FC gagal meraih poin maksimal setelah bermain imbang 3-3 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang Minggu (16/9).
Kendati demikian torehan satu poin mampu mengangkat posisi Laskar Wong Kito di peringkat 11 klasemen sementara dengan 27 poin. Persebaya Surabaya jiga belum bisa beranjak di posisi 13 klasemen Liga 1.

Sebenarnya tim tamu mampu mengungguli SFC dengan gol cepat Davis da Silva dimenit ketiga. Setelah centerback SFC Goran Gancev salah mengantisipasi bola yang memberikan ruang untuk pemain asal Brazil itu mencetak angka.

Kemudian Sriwijaya FC yang tampil terus menekan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-18 lewat tembakan keras dari luar kotak penalti oleh Esteban Vizcarra.

Namun, pada menit ke-20 Persebaya Surabaya berhasil kembali unggul lewat sundulan daro O.K John memanfaatkan tendangan sudut.

Seusai jeda, tuan rumah Sriwijaya FC yang bermain dalam keadaan tertinggal terus melakukan tekanan.

Namun, Persebaya Surabaya malah sukses menambah keunggulan lewat David da Silva pada menit ke-53.

Hanya berselang satu menit, Sriwijaya FC sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-3 lewat gol dari Manuchekhr Dzahalilov.

Sriwijaya FC akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat gol dari Alberto Goncalves yang sukses memanfaatkan umpan Manucjecr Jalilov. Setelah skor imbang 3-3, pertandingan semakin memanas dan kedua tim saling melakukan jual beli serangan.

Akan tetapi, sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor 3-3 tetap bertahan. Pelatih Sriwijaya FC Subangkit cukup kecewa dengan hasil namun dirinya sangat mengapresiasi perjuangan tim yang tak kenal lelah. "Kita terlambat panas dan masih ada kesalahan di babak pertama. Namun dibabak kedua kita coba perbaiki dan hasilnya positif karena kita mampu mengejar ketertinggalan," ujarnya.

Sementara itu Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurjaman cukup puas dengan hasil tersebut karena tim sudah bermain bagus. "Saya kira tidak mudah mengalahkan SFC dikandangnya namun hasil ini cukup realistis bagi kami," pungkasnya. [yip]



Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00