Sumsel Dinobatkan Jadi Provinsi Potensial Investasi

Indonesia's Attractiveness Award 2018

PEMPROV SUMSEL  SABTU, 15 SEPTEMBER 2018 , 11:20:00 WIB

Sumsel Dinobatkan Jadi Provinsi Potensial Investasi

Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo memberikan plakat pengharagaan kepada Gubernur Sumsel H Alex Noerdin/Humas

RMOLSumsel. Untuk kesekian kali nya, Pemprov Sumsel menorehkan prestasi yang mencakup segala bidang. Salah satunya yakni Penghargaan sebagai Provinsi Potensial di Bidang Investasi peringkat platinum pada ajang Indonesia's Attractiveness Award 2018, gelaran Tempo Media Group bersama Frontier Group di Hotel JW Marriot, Jumat (14/9).

Penghargaan provinsi potensial di bidang investasi ini diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Gubernur Alex Noerdin.


Mendagri Tjahjo Kumolo menyambut baik dan mengapresiasi atas langkah-langkah, terobosan, dan inovasi yang dilakukan para kepala daerah untuk memajukan wilayah yang dipimpinnya, "Saya menyambut baik, serta mengapresiasi atas sejumlah langkah, terobosan, dan inovasi yang dilakukan para kepala daerah",jelasnya.

Lebih jauh Mendagri mengatakan, Kepala daerah adalah tangan kanan Presiden, sekaligus wakil pemerintah pusat di daerah. Karena itula pemerintah daerah diharapkan tetap dapat bersinergi dengan pemerintah pusat, dalam menjalankan pemerintahan, strategi dan kebijakannya.

Pada ajang penghargaan ini, parameter pengukuran Indonesia Attractiveness Index 2018 ini menggunakan empat dimensi yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik.

Seluruh dimensi penilaian dilakukan berdasarkan data sekunder dan data primer. Data sekunder untuk dimensi investasi, infrastruktur dan pariwisata berasal dari berbagai instansi seperti BKPM, BPS, Bank Indonesia dan kementerian-kementerian. Selain itu juga dilakukan analisa digital dan media sosial terhadap masing-masing kabupaten dan kota yang masuk nominasi.

Atas pencapaian sebagai provinsi potensial di bidang investasi, Gubernur Alex Noerdin mengaku bangga dan berterima kasih kepada seluruh rakyat Sumatera Selatan. "Saya bangga atas prestasi dan pencapaian ini. Telah begitu banyak prestasi dan penghargaan yang kita raih, dalam kurun waktu empat tahun terakhir setidaknya setiap 10 harinya, pemerintah provinsi Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan. Terima kasih kepada seluruh rakyat Sumsel dan penghargaan ini adalah penghargaan untuk kita", pungkasnya.

Bersama provinsi Sumsel, Kabupaten Muara Enim pun berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten terbaik pelayanan publik. Penghargaan diterima langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah.

Ajang penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2018 ini telah diselenggarakan oleh Tempo Media Group selama empat tahun berturut-turut. Direktur utama Tempo Media Group Toriq Hadad mengatakan ajang ini sebagai apresiasi bagi para kepala daerah sekaligus sebagai motivasi. "Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi dan motivasi bagi para kepala daerah untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat yang dipimpinnya. Juga diharapkan dapat mendorong daerah lainnya untuk bergerak maju bersama," ujarnya. [ADV]



Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00