Redam Kecepatan Bajul Ijo, SFC Target Menang

Olahraga  SABTU, 15 SEPTEMBER 2018 , 10:28:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Redam Kecepatan Bajul Ijo, SFC Target Menang
RMOLSumsel. Kecepatan Persebaya Surabaya menjadi momok menakutkan bagi Sriwijaya FC saat melakoni laga kandang lanjutan kompetisi Gojek Liga 1 Indonesia 2018, Minggu (16/9). Usai gagal mengemas poin di pertandingan sebelumnya, skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu tak ingin larut dari keterpurukan.

Kemenangan menjadi pengobat klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang hal itulah yang dipersiapkan pelatih Subangkit saat meladeni permainan cepat Bajul Ijo---julukan Persebaya. Tentunya sang pelatih sudah paham betul dengan kualitas Irfan Jaya dan kawan-kawan.

Persebaya Surabaya yang datang dalam kondisi terluka juga mengharapkan poin maksimal di pertandingan nanti. Pasca kalah dari PS Tira beberapa waktu lalu skuad besutan Djajang Nurjaman ini mulai mendapat banyak kritik keras dari Bonek mania. Keinginan utuk bangkit sudah pasti menjadi motivasi Bajul Ijo dipertandingan nanti.


"Mereka memiliki pemain dengan kecepatan diatas rata - rata. Apalagi saat ini timnya selalu kesulitan saat menghadapi pemain yang mempunyai kecepatan dengan umpan - umpan pendek,” kata Subangkit.


"Motivasi ini juga patut kita waspadai, pastinya mereka ingin mendapatkan hasil yang positif. Di sisi lain juga kita (SFC) perlu kemenangan apalagi ini kandang kita sendiri," tambahnya.

Kendati demikian mantan pelatih PSIS Semarang ini sudah menyiapkan strategi untuk meredam kecepatan penggawa Persebaya seperti Irfan Jaya, Ferinando Pahabol, Rendi Irwan dan Misba Solichin. Subangkit sendiri lebih banyak mengasah pertahanan tim yang menjadi masalah serius Laskar Wong Kito.

Dengan absennya full back Alan Henrique akibat akumulasi kartu, sang pelatih harus mengubah lagi komposisi pemain di barisan belakang. Ahmad Farris dan Mohammadou Al Hadji menjadi opsi utama namun juru taktik masih ragu dengan kecepatan pemain belakangnya.

"Kita punya dua pemain yang belakang yang bagus namun semua defender yang kita miliki typikal yang sama. Hal inilah yang kita akan siasati bagaimana mereka bisa meredam kecepatan lawan," jelasnya.

Mematikan kecepatan lawan menjadi poin utama dalam pertandingan besok. Bisa jadi SFC akan bermain lebih defensif meski dikandang sendiri. "Intinya kita harus menang karena ini kandang kita," pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00