Truk Batubara Dilarang Melintas Dalam Kota Prabumulih

Sosial  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 22:44:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

RMOLSumsel. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Prabumulih, Mulyadi Musa menghimbau truk angkutan barang untuk dapat melintas di jalan lingkar. Hal ini dilakukan mengingat kondisi jalan lingkar saat ini sudah relatif bagus setelah dilakukan perbaikan oleh Balai Besar Provinsi Sumsel.

"Sekitar 5,2 Km jalan lingkar ini kan sudah diperbaiki oleh Balai Besar, jadi tidak perlu takut lagi lewat di jalan ini karena sudah bagus untuk dilalui mobil angkutan batubara ataupun truk angkutan lainnya," ujar Mulyadi, Jumat (14/9).

Untuk ia meminta agar para sopir tidak termakan isu yang berkembang selama ini yang menyebutkan Jalan Lingkar tidak aman karena banyaknya bandit pecah kaca dan kondisi lubang di jalan lingkar sedalam dengkul.

"Jadi tidak perlu takutlah, karna memang kondisi jalan sudah bagus," ungkapnya.

Menurut Mulyadi, kondisi jalan lingkar yang rusak beberapa waktu lalu mengakibatkan sejumlah angkutan batubara nekat melintas di dalam kota.

"Truk angkutan jelas dilarang untuk melintas didalam kota dan itu ada perwakonya," terangnya.

Untuk mengantisipasi melintasnya truk batubara melintas di dalam kota, kata Mulyadi, pihaknya menugaskan petugas dishub di titik-titik tertentu seperti tugu nanas .

"Larangan untuk masuk Kota Prabumulih sudah dipasang tapi kesadaran para supir angkutan terkadang memang kurang," tuturnya. [sri]










Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00