Sisihkan Gaji Beli Nasi Kotak Buat Warga

Ragam  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 22:30:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Sisihkan Gaji Beli Nasi Kotak Buat Warga

Bripka Hadi membagikan nasi kotak/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Memakai seragam kebesarannya bewarna coklat, Bripka Hadi Suhendra SE salah satu anggota Polres Ogan Komering Ulu (OKU), yang menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Baturaja Timur mendatangi Masjid yang telah ditentukan menjelang Sholat Jumat.

Seperti pada Jumat (14/9) tadi, Bripka Hadi menyambangi masjid di kawasan Air Paoh. Kedatangan dirinya tidak lain untuk mengisi khutbah dan menjadi imam sholat Jumat.

Mengambil tema yang menarik, Bripka Hadi mulai menyampaikan khutbahnya dengan lantang dan tegas.  Setelah menyampaikan khutbah dirinya langsung mengambil posisi Imam.

Sesuai Sholat Jumat diketahui Bripka Hadi langsung mengambil nasi kotak lalu membagikan ke setiap jamaat sholat Jumat saat itu.

"Program ini saya beri nama Jumat berkah.  Saya mengisi khutbah dan membagikan nasi kotak," jelasnya saat ditanya seusai sholat jumat.

Pria yang menjabat Kanit Intel Polsek Baturaja Timur itu rela menyisihkan sebagian uang gajinya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan membagikan nasi kotak.

Menjadi Khotib dijelaskan dia, sudah lama dilakukannya. Apa yang dilakukannya jelas dia, bertujuan untuk mencari keberkahan dari Allah SWT.

Selain itu untuk menedekatkan institusi kepolisian khususnya polisi di Polres OKU terhadap masyarakat sekitar.

"Sesuai intruksi Kapolres OKU, kami dituntut untuk memberi pelayanan,  mengayomi masyarakat dan merubah pemikiran masyarakat terhadap polisi," jelas Bripka Hadi.

Lebih jauh diungkapkan Hadi, selama menjalani hal itu, banyak pengalaman sepiritual yang dialaminya termasuk juga pengalaman dari tanggapan masyarakat yang bermacam macam.

"Jadi ada yang sangat menerima kedatangan saya, tapi tak sedikit juga yang dalam tanda kutip menolak saya untuk mengisi khotib di masjid dan menolak untuk diberi nasi. Tapi setelah dijelaskan baru mereka paham," bebernya.

Berbagai tema khutbah disampaikannya sesuai suasana. Misalkan kata dia, saat ini menjelang pemilu 2019 dirinya tak bosan menyampaikan khutbah tentang keberagaman masyarakat Indonesia, dari keberagaman itu tentu banyak yang tidak saling satu pendapat terutama pada pilihan.

Tentu hal itu bisa memecah belah apalagi adanya media sosial. Dirinya berharap apa yang dilakukannya bisa diterima masyarakat dan dapat dicontoh rekan-rekanya di institusi kepolisian.

"Yang utama saya berharap ini jadi ladang amal bagi saya. Selebihnya Tuhan yang tahu," tegasnya.

Seusai itu ia lalu keliling di beberapa titik di wilayah Baturaja untuk membagikan nasi kotak lainnya terhadap warga yang membutuhkan tanpa pilihan.[sri]


Komentar Pembaca
Pecat Anak Buah Surya Paloh!

Pecat Anak Buah Surya Paloh!

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 19:00:00

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

Golkar Pecah, Sebagian Dukung Prabowo-Sandi

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

BENANG MERAH (EPS.156): Menanti Hasil Perburuan SBY

SABTU, 22 SEPTEMBER 2018 , 11:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00