Pelayanan PLN Dikritisi

Politik  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 20:11:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

RMOLSumsel. DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengkritisi kinerja PLN Cabang Baturaja yang dinilai kurang maksimal.

Terlebih pasca perhelatan Asian Games, dimana listrik kembali kerap padam, tanpa alasan jelas.

Seperti halnya pada Jumat (14/9), terjadi pemadaman selama 6 jam dari pukul 09.00- 15.00 wib. Pihak PLN memberikan alasan pemadaman dikarenakan adanya pemampasan pohon.

Yopi Sahrudin, selaku anggota DPRD OKU dari Fraksi Demokrat mengkritisi kinerja PLN yang dinilai kurang maksimal.

Beban masyarakat kata dia, sudah cukup berat dengan tarif dasar listrik (TDL) yang dipatok PLN, namun tidak dibarengi dengan peningkatan mutu dan pelayanan.

"Pemampasan pohon bukanlah hal yang urgen yang harus mematikan aliran listrik, pemampasan pohon merupakan salah satu bentuk perawatan pihak PLN terhadap jaringan. Jadi hal itu tidak perlu melakukan pemadaman dan harus mengorbankan kepentingan masyarakat luas,” kata Yopi.

Sementara itu, Eep (33) salah satu warga Baturaja yang merasakan listrik padam mengatakan bahwa PLN harus bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh pelanggan yang disebabkan adanya pemadaman.

"PLN harus bertanggung jawab, usaha kami yang bergantung dengan aliran listrik harus merugi akibat pemadaman ini, selama ini kami tidak pernah diberitahu kalau akan ada pemadaman listrik. Yang jelas saya sudah dengar ada gerakan nunggak listrik, saya mendukung gerakan itu," katanya.

Kepala PLN cabang Baturaja Eduardus saat dikonfirmasi terkait pemadaman yang cukup lama tersebut melalui pesan WhatsApp memberikan alasan singkat yaitu sedang terjadi pemampasan pohon.

"Ada pemampasan pohon,” jawabnya singkat sembari memberikan sebuah foto yang memperlihatkan jaringan kabel PLN. [sri]












Komentar Pembaca
SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SBY Ziara Kemakam Ani Yudhoyono

SENIN, 10 JUNI 2019 , 14:31:00

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

Usai Ricuh, Pasar Tanah Abang Kembali Ramai

MINGGU, 26 MEI 2019 , 14:34:00

JAPFA Bantu Korban Banjir

JAPFA Bantu Korban Banjir

SELASA, 25 JUNI 2019 , 11:30:00