Nyaleg DPR RI, Siapa Tahu Alex Noerdin Dilirik Jokowi

Politik  JUM'AT, 14 SEPTEMBER 2018 , 17:22:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Nyaleg DPR RI, Siapa Tahu Alex Noerdin Dilirik Jokowi

net

RMOLSumsel. Langkah Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Wakilnya Ishak Mekki maju sebagai caleg DPR RI dinilai sangat tepat untuk meneruskan karir politiknya diakhir masa jabatan keduanya.

Diketahui Alex Noerdin dan Ishak Mekki terdaftar sebagai daftar caleg sementara (DCS) Anggota DPR RI di KPU RI. Alex maju sebagai caleg dari dapil 2 sedangkan Ishak Mekki maju dari dapil Sumsel 1.

Pengamat Politik Bagindo Togar, mengatakan sangat tepat bagi keduanya melangkahkan kaki maju di DPR RI.

Ada tiga alasan mengapa keduanya dinilai tepat maju sebagai caleg DPR RI. Pertama kata Bagindo, passion keduanya memang dibidang politik. Kedua, untuk meraih kesuksesan di bidang politik peluangnya sangat besar, yang ketiga pekerjaan yang bakal dijalani kedua kepala daerah tesebut tak butuh investasi besar dibanding jika keduanya berniat menjadi pengusaha yang butuh investasi ekonomi.

"Inilah yang paling tepat (Caleg DPR RI) jika tidak lagi menjabat di pemerintahan daerah," katanya.

Bagindo yang juga Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Sriwijaya (Fordes) ini menambahkan, langkah kedua kepala daerah Sumsel tersebut maju sebagai caleg DPR RI khususnya bagi Alex Noerdin bisa jadi langkah karir Alex dikancah nasional.

"Siapa tahu khususnya pak Alex bisa mendulang suara Jokowi di pilpres 2019. Siapa tahu Jokowi melirik (Alex Noerdin) untuk ditarik dijajaran pemerintahan," ujarnya.

Menurut Bagindo, peluang Alex ditarik dijajaran pemerintah sangat besar jika melihat prestasi Gubernur Sumsel selama ini. Alex dinilai sukses dan cukup dikenal namanya dikancah nasional.

"Beliau termasuk 5 besar gubernur yang dikenal di Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, jika benar masuk dalam jajaran pemerintahan, Alex kata dia berpeluang menjadi menteri dalam negeri dan pekerjaan umum.

"Beliau sangat berpengalaman di pemerintahan, jadi kepala dinas bupati dan juga gubernur Sumsel," katanya.

Sebelumnya Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan bakal mundur jika namanya ditetapkan dalam daftar caleg tetap (DCT).

"Kalau DCT keluar harus berhenti," singkat Alex beberapa waktu lalu.  [rhd]

Komentar Pembaca
Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00

Romi Dikawal di Bandara

Romi Dikawal di Bandara

JUM'AT, 15 MARET 2019 , 18:30:00