Jaga Warisan Leluhur Sedekah Bumi 1 Syuro

Oleh:Sri Prades

Budaya  SELASA, 11 SEPTEMBER 2018 , 21:35:00 WIB

Jaga Warisan Leluhur Sedekah Bumi 1 Syuro

Sedekah Bumi 1 Syuro/RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Warga Kota Lubuklinggau dari tahun ketahun selalu memperingati tahun baru islam atau 1 Syuro dengan sedekah bumi.

Hari ini (Selasa,11/9) warga di Kecamatan Lubuklinggau Utara I menggelar sedekah bumi 1 syuro bersama pejabat dan Walikota terpilih, H SN Prana Putra Sohe.

Berbagai macam hasil bumi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran mentah serta makanan yang sudah matang dihidangkan dalam sedekah bumi tersebut.

Dan tak ketinggalan nasi tumpeng pun dihidangkan dihadapan pejabat dan warga masyarakat.

" Hari ini merupakan tahun baru islam 1440 H, kita bersyukuran masih bisa berjumpa disetiap tahun baru, warisan leluhur kita dalam memperingati tahun baru islam harua terus kita jaga serta nilai-nilai keislamannya harus kita tumbuh kembangkan,"kata H SN Prana Putra Sohe.

Dikatakan,Nanan sapaan Prana Sohe,bulan Muharram juga merupakan bulan suci ke dua setelah Bulan Ramadhan dan dalam Islam merupakan bulan yang menjadi pembuka dalam penentuan sistem penanggalan hijriah.

" Mari terus kita jaga ukhuwa islamia kita,kita jaga kedamaian dan kerukunan masyarakat serta dapat memaknai 1 muharam ini dengan kegiatan positif," harap Nanan.

Sedangkan, Camat Lubuklinggau Utara I,Firdaus Abky mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kecamatan setempat yang sudah datang dan mempersiapkan perlengkapan sedekah bumi tersebut.[sri]





Komentar Pembaca
Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00

Real Count KPU Lambat!

Real Count KPU Lambat!

KAMIS, 18 APRIL 2019 , 17:00:00

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi: Jangan Jumawa, Tunggu Hasil Resmi KPU

RABU, 17 APRIL 2019 , 19:00:00